Share

5 Pemain Bola Jadi Juara Piala Dunia Tanpa Modal Main Sedetik pun, Nomor 1 Rekan Setim Kylian Mbappe

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 51 2678212 5-pemain-bola-jadi-juara-piala-dunia-tanpa-modal-main-sedetik-pun-nomor-1-rekan-setim-kylian-mbappe-xTkXXb0SVG.jpg 5 pemain bola jadi juara Piala Dunia tanpa modal main sedetik pun. (Foto: Instagram/@adilrami)

5 pemain bola jadi juara Piala Dunia tanpa modal main sedetik pun menarik untuk dibahas. Sebab, Piala Dunia merupakan salah satu turnamen sepak bola paling prestisius.

Tentunya, tidak mudah bagi sebuah tim nasional suatu negara untuk berlaga di Piala Dunia. Mereka perlu bersaing dengan banyak negara untuk akhirnya memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia. Apalagi, akhirnya menjadi juara.

BACA JUGA: 5 Timnas yang Punya Lini Serang Mengerikan di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Kandidat Kuat Juara

Untuk akhirnya menjadi kampiun, sebuah tim perlu memiliki pemain yang tangguh dengan kualitas yang luar biasa. Sebab, persaingan di Piala Dunia sangatlah sengit.

BACA JUGA: 4 Pemain yang Tampil di Lima Edisi Piala Dunia Secara Berturut-turut, Nomor 1 Legenda Barcelona

Meski demikian, rupanya ada sejumlah pemain Piala Dunia yang meraih gelar juara tanpa ikut merumput. Berikut 5 pemain bola jadi juara Piala Dunia tanpa modal main sedetik pun.

5 Pemain Bola Jadi Juara Piala Dunia Tanpa Modal Main Sedetik pun

5. Franco Baresi

Franco Baresi

Legenda Italia yang satu ini juga pernah meraih trofil Piala Dunia 1982 tanpa berkeringat. Baresi dipanggil untuk membela Gli Azzurri saat berusia 22 tahun. Sayangnya, saat itu, ia hanya dijadikan pajangan di bangku cadangan.

4. Angelo Peruzzi

Angelo Peruzzi

Mantan penjaga gawang Juventus ini juga memiliki nasib serupa. Angelo Peruzzi ditunjuk masuk skuad Timnas Italia pada Piala Dunia 2006.

Namun, Peruzzi harus puas hanya duduk di bangku cadangan karena Marcello Lippi lebih mempercayakan gawang Italia dijaga oleh Gianluigi Buffon. Hingga Italia meraih trofi Piala Dunia 2006, Peruzzi tak berkeringat sama sekali.

3. Raul Albiol

Raul Albiol

Raul Albiol merupakan pemain berposisi bek yang berasal dari Spanyol. Ia pernah turut membela Timnas Spanyol dalam Piala Dunia 2010.

Pada tahun tersebut, trofi kejuaraan jatuh ke tangan Timnas Spanyol. Meski demikian, Albiol rupanya tak mendapatkan menit bermain sedikit pun.

Saat itu, pelatih Spanyol lebih mempercayakan pemain tangguh lainnya untuk menjaga pertahanan tim. Empat tahun setelahnya, ia baru mendapat kesempatan bermain saat Piala Dunia 2014 dalam laga Spanyol vs Australia.

2. Erik Durm

Erik Durm

Piala Dunia 2014 dimenangkan oleh skuad Timnas Jerman. Timnas Jerman pun mendapat banyak sorotan setelah itu. Salah satunya menyoroti pemain berusia 22 tahun, yaitu Erik Durm.

Kala itu, Erik Durm direkrut Joachim Low setelah menunjukkan performa yang baik saat membela Borussia Dortmund. Durm menjadi salah satu talenta muda terbaik saat itu. Namun, saat Jerman berlaga di Piala Dunia 2014, ia justru hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

1. Adil Rami

Adil Rami

Adil Rami sebelumnya pernah gagal untuk ikut serta di turnamen Piala Dunia 2010 bersama Timnas Prancis. Namun, 8 tahun kemudian, ia ditunjuk Timnas Prancis untuk berlaga di Piala Dunia 2018.

Rami menjadi rekan setim sederet pemain bintang di Timnas Prancis. Di antaranya, ada Kylian Mbappe, Ngolo Kante, Paul Pogba, hingga Antoine Griezmann.

Sayangnya, selama gelaran Piala Dunia 2018, Adil Rami hanya duduk di bangku cadangan. Meski demikian, bek 32 tahun ini berhasil menyabet Piala Dunia 2018.

Demikian informasi mengenai 5 pemain bola jadi juara Piala Dunia tanpa modal main sedetik pun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini