Share

Arema FC vs Persebaya Surabaya: Singo Edan Waspadai Permainan Cepat Bajul Ijo

Andika Pratama, Okezone · Jum'at 30 September 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 49 2678441 arema-fc-vs-persebaya-surabaya-singo-edan-waspadai-permainan-cepat-bajul-ijo-hSKoeVGT5z.jpg Arema FC akan melawan Persebaya Surabaya (Foto: Twitter/@Liga1Match)

MALANG – Arema FC akan melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Jelang pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022, pukul 20.00 WIB, Pelatih Arema, Javier Roca, mewaspadai permainan cepat Bajul Ijo.

"Mereka punya ciri khas permainan di bawah asuhan pelatih Aji Santoso. Itu menampilkan permainan cepat dan bola pendek. Itu harus kita antisipasi," kata Roca, dikutip dari Antara, Jumat (30/9/2022).

Javier Roca (Foto: Istimewa)

Roca menjelaskan, dengan pola permainan bola pendek dan cepat tersebut, koneksi antarpemain akan cukup tinggi. Singo Edan akan berusaha untuk memutus koneksi tersebut dengan menambah penguasaan bola.

"Kita tahu, kalau satu tim yang biasanya nyaman dengan penguasaan bola, kemudian kita ambil, mereka akan tidak nyaman," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini, salah satu hal yang akan dibenahi oleh tim pelatih adalah rasa percaya diri. Jika bermain dengan kepercayaan diri tinggi, Arema tentu bisa tampil maksimal saat melawan Persebaya.

"Kita perbaiki semua aspek, bukan hanya bola masuk ke gawang dan umpan yang sukses. Paling tidak, tingkat rasa percaya diri pemain yang tidak sering dimainkan itu meningkat. Itu hal yang harus kita perbaiki," ujarnya.

Arema FC (Foto: Istimewa)

Meski skuad Persebaya didominasi pemain muda, ia tidak menganggap remeh. Sebab, para pemain muda tersebut, merupakan pemain terbaik Persebaya yang disiapkan untuk memenangkan pertandingan melawan Arema.

"Saat di lapangan, tidak dilihat pemain muda atau bagaimana. Mereka 11 pemain yang akan memberikan permainan terbaik untuk Persebaya. Kita mewaspadai permainan mereka daripada umur," pungkas Roca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini