Share

Gagal Raih Hasil Maksimal Kontra Persis Solo, Bernardo Tavares Kesal PSM Makassar Tak Manfaatkan Peluang

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 30 September 2022 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 49 2678207 gagal-raih-hasil-maksimal-kontra-persis-solo-bernardo-tavares-kesal-psm-makassar-tak-manfaatkan-peluang-Vf14XVnt8f.jpg Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kesal usai anak asuhnya gagal manfaatkan peluang ketika berhadapan dengan Persis Solo (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

GAGAL raih hasil maksimal Kontra Persis Solo, Bernardo Tavares Kesal PSM Makassar tak manfaatkan peluang akan dibahas pada artikel ini. PSM Makassar gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 1-1 oleh Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 1 2022-2023.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares pun mengaku tak senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya itu. Ia menganggap timnya terlalu banyak membuang peluang.

PSM Makassar

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Kamis 29 September 2022 sore WIB, Pasukan Ramang –julukan PSM Makassar- tertinggal lebih dulu pada menit 23 oleh gol yang dicetak Irfan Jauhari. Untungnya, mereka mampu membalas menjelang turun minum via Kenzo Nambu.

Pada babak kedua, Everton Nascimento dan kolega terus membombardir pertahanan tim tuan rumah. Namun, meskipun sudah unggul jumlah pemain setelah Jaimerson da Silva di kartu merah oleh wasit pada menit 87, mereka tak mampu mencetak gol kemenangan hingga peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA:Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023: Maung Bandung Terancam Kehilangan Ricky Kambuaya 

Bernardo Tavares pun kecewa dengan satu poin yang dibawa pulang oleh anak buahnya dari Solo. Sebab menurutnya, seharusnya PSM Makassar bisa membobol gawang Persis Solo lebih dari satu kali karena mendapatkan banyak peluang.

“Tentu saja saya tidak senang dengan hasil yang kita dapat. Kita mendapat peluang lebih banyak dengan sembilan tendangan mengarah ke gawang, sedangkan persis hanya tiga peluang saja,” kata Bernardo Tavares dilansir dari laman resmi PSM Makassar, Jumat (30/9/2022).

“Tetapi dari semua peluang tersebut kita hanya mencetak 1 gol. Tentu saja saya tidak senang dengan itu," lanjut pelatih PSM Makassar itu.

PSM Makassar

Dengan hasil tersebut, Pasukan Ramang masih belum terkalahkan dari 10 pertandingan di Liga 1 2022-2023, dengan rincian enam kali menang dan empat kali imbang. Sayangnya, performa mereka bisa dibilang menurun karena dalam lima laga terakhir hanya mampu membukukan dua kemenangan, sedangkan tiga laga lainnya berakhir sama kuat.

Untungnya, PSM Makassar masih memiliki tabungan satu pertandingan dibandingkan tim lainnya. Mereka pun sementara masih duduk di posisi dua klasemen dengan raihan 22 poin, selisih satu angka dari sang pemuncak klasemen, Madura United, yang baru akan bermain dengan Borneo FC pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 15.30 WIB di Samarinda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini