Share

Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023: Maung Bandung Terancam Kehilangan Ricky Kambuaya

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 30 September 2022 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 49 2678078 persib-bandung-vs-persija-jakarta-di-liga-1-2022-2023-maung-bandung-terancam-kehilangan-ricky-kambuaya-V4kPvgV4GT.jpg Ricky Kambuaya terancam absen lawan Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 (Foto: Laman resmi Persib Bandung)

PERSIB Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 pada Minggu, 2 Oktober 2022 sore pukul 16.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Jelang pertandingan itu, Maung Bandung (julukan Persib Bandung) terancam kehilangan Ricky Kambuaya.

Gelandang andalan Persib Bandung itu dikabarkan masih harus menjalani recovery setelah mendapat cedera engkel. Adapun cedera engkel yang diderita oleh Ricky Kambuaya dialami usai dirinya membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Curacao.

Persib Bandung 

Rafi Ghani selaku tim medis Persib Bandung membenarkan hal itu. Meski Ricky Kambuaya sempat berlatih bersama Perisb Bandung, kebugaran Ricky Kambuaya masih belum meyakinkan sehingga harus menjalani latihan pemulihan.

Oleh karena itu, Rafi Ghani membeberkan bahwa Ricky Kambuaya kemungkinan besar di laga menghadapi Persija Jakarta. Tim medis akan terus memantau Ricky Kambuaya sebelum memberikan surat rekomendasi kepada tim pelatih.

“Jadi Ricky memang mengalami cedera saat bermain untuk Timnas Indonesia, tapi mudah-mudahan cederanya bukan cedera serius,” kata Rafi Ghani dikutip dari Simamaung, Jumat (30/9/2022).

“Kami akan melihat dalam satu atau dua hari ini, semoga dia bisa ikut bermain melawan Persija,” imbuhnnya.

Ya, Ricky Kambuaya memang tampil saat Timnas Indonesia menghadapi Curacao di FIFA Matchday lalu. Akan tetapi, Maung Bandung harus menerima kabar kurang sedap lantaran Ricky Kambuaya mendapat cedera engkel.

Persib Bandung

Sementara itu, skuad Persib Bandung memang tengah dalam kondisi yang pincang. Selain Ricky Kambuaya, Maung Bandung juga dipastikan tanpa Erwin Ramdani dan David Rumakiek.

“Kondisi pemain saat ini masih tengah dalam pemantauan tim medis dari kita, ada Erwin Ramdani, David Rumakiek, dan termasuk Ricky Kambuaya,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, Persib Bandung tengah mengincar kemenangan demi mempertahankan torehan positifnya yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Sementara Persija Jakarta juga mengincar kemenangan demi bisa bersaing di papan atas Liga 1 2022-2023. (HTE)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini