Share

Setelah Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Diminta Turunkan Brasil dari Peringkat 1 Dunia!

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 29 September 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677434 setelah-kalahkan-curacao-timnas-indonesia-diminta-turunkan-brasil-dari-peringkat-1-dunia-HIrLuj4VGh.jpg Timnas Indonesia berhasil dua kali permalukan Curacao di FIFA Matchday. (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia baru berhasil mempermalukan Curacao dua kali di FIFA Matchday September 2022. Usai mengalahkan tim yang secara peringkat jauh di atas Timnas Indonesia, pencinta sepakbola Tanah Air lantas merasa Garuda yang sekarang mampu mengalahkan tim mana pun, termasuk Brasil yang merupakan ranking satu dunia saat ini.

Tentu netizen hanya bercanda karena masih terbawa euforia keberhasilan pasukan Shin Tae-yong mengalahkan Curacao. Bagaimana tidak, awalnya Timnas Indonesia yang berstatus peringkat 155 dunia itu diragukan bisa menang melawan tim yang berada di dalam peringkat 100 besar.

Akan tetapi, berkat kerja keras para pemain, kehebatan Shin Tae-yong meracik strategi, hingga dukungan para suporter, Timnas Indonesia pada akhirnya menang di dua laga melawan Curacao. Pada laga pertama yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022, skuad Garuda menang 3-2.

Netizen yakin Timnas Indonesia bisa kalahkan Brasil

Lalu di laga leg kedua yang berpindah ke Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa 27 September 2022 kemarin, Timnas Indonesia pun berhasil menang lagi dengan skor 2-1. Karena kemenangan itulah para pencinta Timnas Indonesia pun merasa amat bahagia.

Saking bahagianya, ada sedikit rasa sombong yang muncul. Netizen merasa Timnas Indonesia yang sekarang siap melawan peringkat FIFA yang jauh lebih tinggi, termasuk Brasil yang merupakan tim terbaik saat ini versi Federasi Sepakbola Dunia tersebut.

Seperti yang terlihat dalam sebuh video yang viral di akun TikTok milik @.faapzzz. Dalam video yang dibagikan akun tersebut, ia terlihat mengirimkan pesan kepada akun instagram Federasi Sepakbola Brasil (CBF), yakni @cbf_futebol.

Isi pesan itu terkait tantangan kepada Timnas Brasil untuk segera turun takhta dari peringkat pertama. Dalam video tersebut juga tampak ia sedang menelepon Timnas Brasil.

“Lu (Timnas) Brasil) mau turun sendiri atau diturunin King Indo?” bunyi pesan bercanda akun @.faapzz kepada instagram @cbf_futebol tersebut.

Fakta menarik Timnas Indonesia vs Curacao

Terlepas dari hal tersebut, permainan Timnas Indonesia saat mengalahkan Curacao memang mendapatkan pujian yang begitu luar biasa dari pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab Shin Tae-yong berhasil meningkatkan permainan Witan Sulamen dan kawan-kawan.

Kini berkat kemenangan dua kali atas Curacao tersebut, Timnas Indonesia pun berhasil memperbaiki posisinya di ranking FIFA. Skuad Garuda yang awalnya berada di posisi 155 kini menempati posisi 152.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini