Share

Setelah Permalukan Curacao, Timnas Indonesia Disebut Siap Tanding Ulang Lawan Uruguay!

Dimas Khaidar, Okezone · Kamis 29 September 2022 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677179 setelah-permalukan-curacao-timnas-indonesia-disebut-siap-tanding-ulang-lawan-uruguay-Zv86lIBKzl.jpg Setelah permalukan Curacao, Timnas Indonesia disebut siap tanding lawan Uruguay! (Foto: Twitter/@PSSI)

SETELAH permalukan Curacao, Timnas Indonesia disebut siap tanding ulang lawan Uruguay akan diulas pada artikel ini. Timnas Indonesia telah usai menjalani FIFA Matchday 2022 edisi September.

Berhadapan dengan Curacao, skuad besutan Shin Tae-yong sukses meraih kemenangan di dua laga pada tanggal 23 dan 27 September 2022. Pada laga pertama, Fachruddin Aryanto dan kolega menjamu Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Timnas Indonesia

Tampil penuh percaya diri di hadapan publik, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sukses menang dramatis dengan skor tipis 3-2. Laga berlangsung seru usai kedua tim silih berganti menyerang.

Sempat tertinggal satu gol lebih dulu lewat Rangelo Janga (8’), Timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan melalui Marc Klok (18’) dan Facruddin Aryanto (22’). Sayangnya, keunggulan Timnas Indonesia tidak bertahan lama usai Curacao menyamakan kedudukan lewat Juninho Bacuna (25’).

BACA JUGA:Penyebab Timnas Indonesia U-16 Disebut Menang 5-0 atas Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Ini Buktinya!

Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga babak pertama usai. Lanjut ke babak kedua, Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan dan sukses mencetak gol lewat Dimas Drajad (56’).

Tak ada gol tercipta di sisa menit hingga laga berakhir. Skor 3-2 untuk keungglan Timnas Indonesia membuat skuad besutan Shin Tae-yong berhak keluar sebagai pemenang pada laga ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Laga kedua baru saja dihelat beberapa hari yang lalu, Timnas Indonesia kembali berhadapan dengan Curacao. Kali ini, pertandingan tersaji di Stadion Pakansari, Bogor.

Timnas Indonesia

Bermain dengan mental tinggi usai menang di laga pertama, Witan Sulaeman dan kawan-kawan mampu menunjukan permainan impresif. Laga baru dimulai, Timnas Indonesia langsung membuka keunggulan lewat Dimas Drajad (3’).

Namun, tidak ada lagi gol tercipta dan skor 1-0 menutup babak pertama. Curacao baru merespons gol Timnas Indonesia pada awal babak kedua lewat Jeremy Antonisse (47’), drama pun terjadi pada laga kedua ini dengan salah satu pemain Curacao yakni Juninho Bacuna mendapat kartu merah pada di menit ke-80.

Timnas Indonesia sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Dendy Sulistyawan (87’) berhasil membuat Timnas Indonesia unggul 2-1, skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Melihat penampilan apik Timnas Indonesia, banyak warganet yang percaya diri akan kualitas para pemain di bawah asuhan Shin Tae-yong. Bahkan, melalui media sosial TikTok @cahya141104 meminta Timnas Indonesia untuk mengadakan tanding ulang melawan Uruguay.

β€œTolong lawan untuk selanjutnya Uruguay dong pak, king Elkan siap berhadapan lawan lord Nunez,” tulis keterangan pada video TikTok @cahya141104.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia pernah berhadapan dengan Uruguay pada 2010 silam. Kala itu, Timnas Indonesia dilibas habis dengan skor akhir 7-1.

Namun kini, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan negara dari benua Amerika sebanyak 2 kali. Dengan modal tersebut, warganet pun percaya diri untuk menyambut tim-tim hebat lainnya yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini