Share

Terlalu Frontal Ingin Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, PSSI Disebut Terlarut Dalam Euforia

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677140 terlalu-frontal-ingin-perpanjang-kontrak-shin-tae-yong-pssi-disebut-terlarut-dalam-euforia-l3o0GNaPj5.jpg Terlalu frontal ingin perpanjang kontrak Shin Tae-yong, PSSI disebut terlalu larut dalam euforia (Foto: PSSI)

TERLALU frontal ingin perpanjang kontrak Shin Tae-yong, PSSI disebut terlarut dalam euforia akan dibahas pada artikel ini. Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali mengeluarkan kritikan pedas atas langkah yang dilakukan PSSI.

PSSI mengungkapkan niat mereka unutk memberikan perpanjangan kontrak kepada Shin Tae-yong di hadapan publik. Menurut Akmal Marhali, langkah tersebut merupakan kebodohan dan terlalu terlarut dalam euforia.

Shin Tae-yong

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dirinya terkesan dengan kinerja Shin Tae-yong, baik di Timnas Indonesia senior maupun U-19. Janji perpanjangan kontrak empat tahun pun diungkapkan usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao di FIFA Matchday.

Padahal, sampai saat ini Shin Tae-yong belum mencapai misi yang diusung sejak awal, yakni mengakhiri puasa gelar Timnas Indonesia. Menurut Akmal Marhali, menjanjikan perpanjangan kontrak kepada Shin Tae-yong secara terang-terangan di muka publik akan menjadi bumerang tersendiri bagi PSSI.

BACA JUGA:Lakoni Debut di Timnas Indonesia Senior, Muhammad Ferrari Siap Jadi Bahan Eksperimen Shin Tae-yong

“Ya ini kan kebodohan kadang-kadang ya, kebodohan dari sisi manajemen organisasi dan sisi campaign, Menjanjikan perpanjangan kontrak STY adalah euforia kebablasan dari PSSI,” kata Akmal Marhali ketika berbincang dengan MNC Portal Indonesia, Kamis (29/9/2022).

“Lebih baik disimpan dulu saja sambil di negosiasikan langsung, ketimbang diutarakan ke publik, netizen menekan STY untuk perpanjang, maka PSSI akan memperpanjang, ini kan secara tidak langsung menguntungkan STY,” lanjutnya.

Akmal Marhali mengatakan janji perpanjangan kontrak akan sangat merugikan PSSI. Setelah berbagai pencapaian positif selama ini, otomatis Shin Tae-yong akan meminta gaji yang jauh lebih tinggi.

Shin Tae-yong

Padahal, Shin Tae-yong sejatinya masih harus menuntaskan misi Timnas Indonesia di Piala AFF. Belum lagi, pelatih asal Korea Selatan itu masih harus mengemban misi berat di Piala Dunia U-20 2023.

Akmal Marhali khawatir janji tersebut membuat Shin Tae-yong menjadi di atas angin. Terlebih, eks pelatih Seongnam FC itu sudah berhasil mencuri hati pencinta sepak bola tanah air.

"Jadi STY bisa minta harga mahal ini, kalau dia sukses, ya maka dia bisa minta naik harga, ini kan bisa menjadi beban juga buat PSSI kedepannya, Apalagi pasti nanti dia diincar juga oleh banyak klub," paparnya.

“Ada supply and demand, ketika permintaan tinggi dari netizen, maka harga akan naik, ini kan bisnis luar biasa dari STY, apalagi dia udah jadi media darling dan sudah mencuri hati rakyat, sekarang jadinya PSSI harus berani bayar mahal buat STY,” tuturnya.

“Jadinya di event selanjutnya menang atau tidak, tetap harus diperpanjang, soalnya PSSI udah keburu berjanji, kalau kemudian apa yang dijanjikan tidak tersampaikan bagaimana?” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini