Share

Lakoni Debut di Timnas Indonesia Senior, Muhammad Ferrari Siap Jadi Bahan Eksperimen Shin Tae-yong

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677133 lakoni-debut-di-timnas-indonesia-senior-muhammad-ferrari-siap-jadi-bahan-eksperimen-shin-tae-yong-Y9EPSkOvHC.jpg Muhammad Ferrari siap jadi kelinci percobaan STY di Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

LAKONI debut di Timnas Indonesia senior, Muhammad Ferrari sebut siap jadi bahan eksperimen Shin Tae-yong akan diulas pada artikel ini. Muhammad Ferrari kegirangan usai dapat kesempatan untuk debut di Timnas Indonesia senior.

Mendapat kesempatan seperti itu, Muhammad Ferrari tak ingin menyia-nyiakannya. Ia mengungkapkan dirinya siap untuk dipasang di posisi yang bukan posisi aslinya.

Muhammad Ferrari

Muhammad Ferrari mencatatkan debut di Timnas Indonesia senior di laga kedua kontra Curacao, Selasa 27 September 2022. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, pemain Persija Jakarta itu masuk menggantikan Saddil Ramdani di menit 73.

Penampilan Muhammad Ferrari pun begitu impresif. Terbukti, gawang Timnas Indonesia aman dari kebobolan selama ia berada di lapangan.

BACA JUGA:5 Atlet Indonesia yang Dikenal Cantik dan Berprestasi, Nomor 1 Andalan Bulu Tangkis

Muhammad Ferrari pun begitu senang bisa mendapatkan kesempatan istimewa tersebut. Menurutnya, bermain di tim senior adalah mimpi yang menjadi kenyataan

โ€œIni seperti mimpi yang menjadi kenyataan, yaitu bisa membela negara bersama pemain-pemain hebat, saya sangat bersyukur debut bisa ditonton keluarga,โ€ kata Muhammad Ferrari dikutip laman resmi Persija Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Kendati demikian, tentu Muhammad Ferrari haram untuk berpuas diri begitu saja. Kapten Timnas Indonesia U-19 itu pun masih belum puas dan menyebut bahwa penampilannya masih banyak kekurangan.

Muhammad Ferrari

Namun terdapat satu hal menarik dari apa yang disampaikan Muhammad Ferrari. Pemain berusia 19 tahun itu mengatakan bahwa dirinya siap dipasang di posisi manapun.

โ€œMeski begitu, saya merasa masih banyak kekurangan, insyaallah kedepannya saya akan selalu siap dipasang di posisi manapun,โ€ lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Ferrari merupakan seorang bek tengah. Dirinya selalu dipasang sebagai bek tengah, baik di Timnas Indonesia maupun di Persija Jakarta.

Sementara itu, bukan rahasia lagi bahwa Shin Tae-yong merupakan pelatih yang gemar bereksperimen terhadap para pemainnya. Akan menjadi hal menarik jika Muhammad Ferrari dijadikan kelinci percobaan berikutnya oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya, Rachmat Irianto telah lebih dulu merasakan eksperimen tersebut. Di Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis dijadikan eksperimen kala dirinya ditempatkan sebagai bek tengah, padahal posisi naturalnya gelandang bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini