Share

Pulang dari Timnas Kroasia, Kondisi Luka Modric Bikin Real Madrid Cemas

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677097 pulang-dari-timnas-kroasia-kondisi-luka-modric-bikin-real-madrid-cemas-2c2bedqSgy.JPG Luka Modric balik ke Real Madrid dalam kondisi yang tidak bugar (Foto: REUTERS)

PULANG dari Timnas Kroasia, kondisi Luka Modric bikin Real Madrid cemas. Kabarnya, sang gelandang veteran menderita cedera dan diperkirakan bakal absen selama 10 hari ke depan.

Luka Modric berhasil mengantar Vatreni –julukan Timnas Kroasia– ke semifinal UEFA Nations League 2022-2023, setelah bermain penuh 90 menit kontra Denmark dan Austria. Kedua laga tersebut berhasil dimenangkan oleh Timnas Kroasia masing-masing dengan skor 2-1 dan 3-1.

Timnas Kroasia

Hasil tersebut pun membuat Kroasia keluar sebagai juara Grup A1 UEFA Nations League 2022-2023 dengan torehan 13 poin, alias delapan poin lebih banyak dari sang juara dunia, Prancis yang hanya duduk di posisi ketiga. Alhasil, tim asuhan Zlatko Dalic itu pun mengamankan satu tiket ke semifinal yang akan digelar di Belanda, Juni tahun depan.

Sayangnya, momen bersejarah tersebut harus dibayar oleh Modric dengan cedera ketika dia kembali ke klubnya usai melakoni tugas untuk negaranya. Dilansir dari Football Espana, Kamis (29/9/2022) pemain berusia 37 tahun itu mengalami cedera pada otot pinggulnya.

Kabarnya, cedera tersebut bakal membuat mantan pemain Tottenham Hotspur itu absen selama sepekan ke depan. Namun, dilaporkan waktu pemulihannya yang maksimal bisa mencapai 10 hari.

Itu artinya, Modric tidak bisa tampil pada akhir pekan ini saat Los Blancos –julukan Madrid- menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu dalam laga pekan ketujuh Liga Spanyol 2022/2023. Lalu, dia juga bakal absen pada pertandingan lanjutan Liga Champions 2022-2023 kontra Shakhtar Donetsk.

Luka Modric

Pemain berpostur 172 cm itu kemungkinan baru akan bisa kembali pada akhir pekan depan dalam laga kontra Getafe. Namun, yang lebih penting dari itu adalah cederanya tak terlalu parah sehingga dia bisa turun saat Madrid menjamu sang rival bebuyutan, Barcelona, pada 16 Oktober mendatang.

Kendati demikian, tim besutan Carlo Ancelotti itu juga mendapat kabar baik setelah jeda internasional ini. Sang striker andalan, Karim Benzema, mengaku sudah pulih dari cedera dari siap dimainkan kontra Osasuna usai mengalami cedera otot paha yang membuatnya absen dalam tiga setengah pekan terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini