Share

2 Kali Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Bikin Gentar Pandit Vietnam: Indonesia Bakal Tampil Ganas di Piala AFF 2022!

Reinaldy Darius, Okezone · Kamis 29 September 2022 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677076 2-kali-kalahkan-curacao-timnas-indonesia-bikin-gentar-pandit-vietnam-indonesia-bakal-tampil-ganas-di-piala-aff-2022-0vwdPHODUd.jpg Timnas Indonesia dianggap mampu tampil ganas di Piala AFF 2022 (Foto: Twitter/PSSI)

SETELAH 2 kali kalahkan Curacao, Timnas Indonesia bikin gentar pandit Vietnam. Menurut BLV Qung Huy, Timnas Indonesia bisa tampil ganas di gelaran Piala AFF 2022.

Kengerian itu tumbuh setelah keberhasilan Skuad Garuda menumpaskan Curacao dua kali di FIFA Matchday September 2022. Skuad asuhan Shin Tae-yong mampu menaklukkan Leandro Bacuna dan kolega dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan 2-1 di Stadion Pakansari.

Timnas Indonesia vs Curacao

Media Vietnam Soha membandingkan hasil pertandingan ini dengan terakhir kali negara mereka berjumpa Curacao. Kala itu, Timnas Vienam bersua dengan Curacao pada gelaran Piala Raja 2019, dengan laga berakhir imbang 1-1. Kubu ASEAN kemudian takluk lewat adu penalti.

Merespons hasil tersebut, BLV Quang Huy pun memberikan prediksi berani untuk Timnas Indonesia. Menurutnya, Indonesia yang sekarang adalah tim yang sangat sulit untuk ditaklukkan.

“Memang, Curacao agak kurang, namun ketika Indonesia mengalahkan tim ini dalam dua laga beruntun, itu menunjukkan bahwa anak-anak asuhan Shin Tae-yong telah membuat perubahan besar dalam hal kualitas,” kata BLV Quang Huy dalam media Vietnam, Soha.

“Pelatih Shin membantu sepakbola Indonesia dari tim-tim muda ke tim nasional [senior] untuk berkembang, sangat bertekad. Itu sangatlah sulit bagi tim-tim SEA [Asia Tenggara] untuk mengalahkan Indonesia sekarang,” tambahnya.

Lebih lanjut, BLV Quang Huy menggarisbawahi bahwa kedisiplinan menjadi faktor kunci Shin Tae-yong dalam mengubah Indonesia. Selain tentunya para pemain yang bertalenta.

“Disiplin merupakan hal dasar yang membantu permainan Indonesia berkembang di bawah Shin Tae-yong. Orang-orang Indonesia selalu memiliki kecintaan besar terhadap sepakbola. Mereka juga memiliki para pemain bertalenta,” lanjutnya.

Terakhir, BLV Quang Huy menyisipkan prediksinya untuk gelaran Piala AFF 2022 yang akan dilaksanakan Desember 2022 mendatang. Menurutnya, Indonesia akan menjadi ancaman serius bagi Vietnam.

Timnas Indonesia

“Tidak menutup kemungkinan bahwa ketika mereka bertemu lagi dengan Vietnam di Piala AFF 2022, Indonesia akan memperlihatkan permainan yang berbeda ketimbang Piala AFF 2020. Karena, mereka masih memiliki talenta sepakbola,” tandasnya.

“Mereka benar-benar bisa menciptakan fase permainan yang mengejutkan tim Vietnam. Saya merasa bahwa Indonesia sekarang lebih kuat daripada Indonesia yang ada di Piala AFF 20202,” pungkasnya.

Sebagai catatan, Indonesia sukses menembus final di Piala AFF 2020 lalu. Hanya saja, Thailand mampu mengalahkan skuad asuhan Shin Tae-yong dalam dua pertemuan dengan agregat 6-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini