Share

Jelang Arema FC vs Persebaya Surabaya, Evan Dimas Pastikan Berikan 100 Persen demi Antar Singo Edan Menang

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 29 September 2022 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 49 2677766 jelang-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-evan-dimas-pastikan-berikan-100-persen-demi-antar-singo-edan-menang-RnYgXDAdjE.jpg Evan Dimas kala membela Arema FC. (Foto: Instagram/@evhandimas)

MALANG – Big match akan tersaji di Liga 1 2022-2023 pada akhir pekan ini dengan mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya. Penggawa Singo Edan -julukan Arema FC, Evan Dimas, pun memastikan bakal tampil 100 persen karena bertekad kuat mengantar timnya menang.

Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya memang menjadi ujian profesionalisme Evan Dimas Darmono. Sebab, dia memang pesepakbola yang lahir di Surabaya.

Evan Dimas

Bahkan, Evan Dimas sendiri merupakan produk binaan tim internal Persebaya Surabaya. Pesepakbola berusia 27 tahun ini sempat membela Persebaya junior sebelum akhirnya memperkuat Surabaya United, kemudian akhirnya hijrah ke Selangor FC di Liga Malaysia.

Sejauh ini, orangtua, keluarga, dan beberapa orang terdekat Evan Dimas juga masih berada di Surabaya, kota yang menjadi tempat Persebaya. Hal ini menjadikan tantangan bagi Evan, kendati secara karier ia belum pernah membela Persebaya Surabaya di level senior.

BACA JUGA: Jelang Bali United vs Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman Sebut Dimas Drajad Bisa Jadi Senjata Mematikan

Menurut Evan, dirinya tak mempermasalahkan bila harus menghadapi tim tempatnya dilahirkan, yakni Surabaya. Pasalnya, sebagai pemain profesional, Evan tahu harus berjuang untuk siapa saat ini.

"Saya profesional, saya berjuang mati-matian untuk klub yang saya bela. Namanya kita lahir itu ada yang di Sumatera, ada di Surabaya, di Malang, tapi ketika kita bela klub lain di suatu tempat itu ya harus berjuang mati-matian untuk klub itu," ungkap Evan Dimas saat ditemui seusai latihan pada Kamis (29/9/2022).

BACA JUGA: Arema FC vs Persebaya Surabaya: Evan Dimas Beberkan Keunggulan yang Dimiliki Singo Edan

Evan Dimas bahkan telah mendapat dukungan dari keluarganya kendati berada di Surabaya dan harus menghadapi tim kebanggaan masyarakat Surabaya, Persebaya Surabaya. Dari awal berkarier di mana pun ia bermain, orangtua dan keluarganya telah memahami konsekuensi pesepakbola berusia 27 tahun ini.

"Ketika kita membela klub harus 100 persen, bahkan 1.000 persen untuk klub itu, jangan setengah - setengah. Seperti contoh saya lahir di Surabaya, saya lawan Persebaya mainnya setengah hati itu nggak bisa. Saya asli Surabaya, saya main di Arema, jiwa saya harus Arema. saya harus bermain untuk Arema," tuturnya.

Namun, Evan Dimas tak ingin berkomentar lebih jauh terkait rivalitas kedua Aremania dan Bonek selama ini. Baginya, hal itu tak terlalu dipikirkannya dan memilih fokus ke hal teknis di lapangan.

"Kalau saya sebagai pemain profesional, saya fokus bertanding saja untuk tiga poin di kandang bagi Arema," tegasnya.

Evan Dimas

Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya bakal berlangsung pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB. Laga ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Arema FC sendiri baru saja mendulang kemenangan pertamanya usai hasil buruk di tiga laga sebelumnya dengan tak meraih kemenangan sekali pun. Arema FC kini terseok-seok di posisi 9 klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari 10 laga yang dilakoninya.

Sedangkan calon lawannya, Persebaya Surabaya, mereka tambah lebih parah. Skuad besutan Aji Santoso ini kalah beruntun di tiga laga terakhir.

Persebaya berada di papan bawah klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari RANS Nusantara FC yang menghuni zona degradasi terakhir. Bajul Ijo mengoleksi 10 poin, dari raihan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan enam kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini