Share

Arema FC vs Persebaya Surabaya: Evan Dimas Beberkan Keunggulan yang Dimiliki Singo Edan

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 29 September 2022 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 49 2677757 arema-fc-vs-persebaya-surabaya-evan-dimas-beberkan-keunggulan-yang-dimiliki-singo-edan-XdmrXQYyIO.jpg Pemain Arema FC, Evan Dimas. (Foto: Instagram/evhandimas)

MALANG - Pemain Arema FC, Evan Dimas membeberkan satu keunggulan penting yang dimiliki timnya jelang menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pada Sabtu 1 Oktober 2022. Menurut pemaparan Evan, skuad Arema diisi pemain yang memiliki pengalaman yang banyak, sementara Persebaya saat ini justru lebih banyak dihuni para pemain muda.

"Kita harus memanfaatkan kita punya pengalaman di sini banyak pemain - pemain senior ya apalagi main di kandang harus tiga poin," ucap Evan Dimas ditemui seusai latihan pada Kamis (29/9/2022).

Mengahadapi Persebaya Surabaya yang memiliki rivalitas dan tekanan tinggi, Evan mengaku ingin bermain lepas dan tidak ingin tertekan tuntutan suporter Aremania. Mengingat jika memikirkan tekanan itu, maka akan mempengaruhi permainan di lapangan.

Evan Dimas

"Ya kalau saya tekanan itu dimanapun kita bermain pasti ada tekanan, yang paling penting kita harus menikmati pertandingan, kita happy, kita harus senang, kalau kita sudah kepikiran yang aneh-aneh di dalam pertandingan susah kita mau mengembangkan permainan kita," paparnya.

"Paling penting bagi saya ketika masuk lapangan kita happy, kita senang ya anggap tekanan sebagai motivasi Insya Allah kita bisa melewati dan bisa bermain bagus di kandang, dan memperoleh tiga poin," tambah Evan.

Duel dua tim Jawa Timur yang belum konsisten ini sesuai jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bakal berlangsung pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB. Laga ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang.

Arema FC sendiri baru saja mendulang kemenangan pertamanya usai hasil buruk di tiga laga sebelumnya tak meraih kemenangan sekalipun. Arema FC kini terseok-seok di posisi 9 klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari 10 laga yang dilakoninya.

Evan Dimas

Sedangkan calon lawannya Persebaya Surabaya tambah lebih parah. Skuad besutan Aji Santoso ini kalah beruntun di tiga laga terakhir.

Persebaya berada di papan bawah klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari RANS Nusantara FC yang menghuni zona degradasi terakhir. Bajul Ijo mengoleksi 10 poin, dari raihan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan enam kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini