Share

Sedang On-fire, Laskar Sambernyawa Bertekad Raih Poin Penuh di Laga Persis Solo vs PSM Makassar

Reinaldy Darius, Okezone · Kamis 29 September 2022 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 49 2677117 sedang-on-fire-laskar-sambernyawa-bertekad-raih-poin-penuh-di-laga-persis-solo-vs-psm-makassar-BK8pTAIrHI.jpg Persis Solo menargetkan kemenangan kala menjamu PSM Makassar (Foto: Twitter/Persisofficial)

SEDANG on-fire, Laskar Sambernyawa bertekad raih poin penuh di laga Persis Solo vs PSM Makassar. Pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 ini akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022) sore WIB.

Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo– berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 pada laga sebelumnya. Oleh karena itu, mereka berupaya untuk meraih hasil yang sama kala menjamu PSM Makassar.

Persis Solo

"Kami berjanji akan bekerja keras tampil solid untuk meraih hasil positif dan mengulangi sukses saat melawan Bali United dan Madura United di Solo," kata Pelatih Caretaker Persis Solo Rasiman dalam Konferensi Pers di Stadion Manahan Solo, Rabu.

Rasiman mengatakan PSM yang diperkuat pemain-pemain muda memiliki semangat luar biasa besar sampai menjadi kekuatan sangat solid di Liga 1 sehingga dua pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia, yakni Yakob Sayuri dan Sananta.

Sebelumnya, PSM Makassar juga sanggup menghasilkan para pemain bintang untuk Timnas Indonesia. Salah satu di antaranya merupakan Asnawi Mangkualam, yang kini berkarier di Korea Selatan bersama Ansan Greeners.

"PSM yang tidak menurunkan pemain andalan Wiliem Pluim, menyembunyikan kekuatan berbahaya terutama pemain muda, sehingga perlu waspada," kata Rasiman.

Namun demikian, Rasiman berpendapat bahwa Persis Solo punya kans untuk memenangkan laga dan meraih hasil maksimal.

"Persis mempunyai peluang untuk memenangkan pertandingan," kata Rasiman.

Menurut dia, seluruh pemain Persis siap diturunkan, termasuk bek Jaimerson Da Silva Xavier, namun masih menunggu pemain depan Fernando Rodriguez Ortega yang baru sembuh dari cedera.

PSM Makassar

Bek Persis Gavin Kwan mengaku sudah menyiapkan diri dengan berlatih intensif termasuk dalam rangka meningkatkan kerja sama tim.

Meskipun PSM tidak diperkuat Wilien Pluim, Persis tetap waspada karena lawannya itu bermain sebagai tim, tidak hanya satu pemain.

Pelatih PSM Bernardo Tavares menilai Persin tim yang bagus sehingga laga nanti akan berjalan menarik. Dia juga berjanji untuk mengimbangi serangan Persis.

Persis Solo untuk sementara menempati peringkat ke-13 dengan raihan 10 poin dari 10 pertandingan, sedangkan PSM Makassar menduduki peringkat kedua di bawah Bhayangkara dengan 21 poin dari sembilan laga. Bhayangkara sendiri memuncaki klasemen dengan 23 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini