Share

Barcelona Umumkan Kabar Baik Usai Ronald Araujo Jalani Operasi

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 46 2677276 barcelona-umumkan-kabar-baik-usai-ronald-araujo-jalani-operasi-jKlQfQFdib.JPG Ronald Araujo lalui operasi dengan sukses (Foto: REUTERS)

BARCELONA umumkan kabar baik usai Ronald Araujo jalani operasi. Pernyataan resmi dari klub asal Catalan itu mengatakan bahwa operasi bek tengah Timnas Uruguay tersebut berjalan baik di Finlandia.

Ronald Araujo terpaksa harus naik ke meja operasi akibat cedera paha yang menimpanya dalam pertandingan persahabatan ketika membela Timnas Uruguay kontra Iran. Dia langsung ditarik keluar ketika laga baru berjalan beberapa menit tanggal 23 September 2022 lalu.

Ronald Araujo

Hal itu tentu menjadi kerugian yang amat fatal bagi Araujo. Terlebih, Barcelona akan melakoni jadwal yang amat padat pada Oktober 2022 di dua kompetisi penting, yaitu Liga Champions dan Liga Spanyol.

Barcelona juga sudah dinanti rival abadinya, Real Madrid pada 16 Oktober 2022 mendatang. Selain itu, Inter Milan juga akan menjadi lawan tangguh lain yang akan dihadapi Barcelona di Liga Champions.

Manajemen Barcelona kemudian langsung bergerak cepat. Mereka mengirim Araujo ke Finlandia untuk menjalani operasi demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti yang menimpa Ansu Fati dan Samuel Umtiti.

Araujo kemudian menjalan operasi di bawah arahan Dokter Lasse Lampainen. Barcelona kemudian mengonfirmasi bahwa operasi Araujo berjalan sukses.

โ€œRonald Araujo menjalani operasi yang sukses di Finlandia, prosedur ini dilakukan oleh Dokter Lasse Lampainen, di bawah pengawasan layanan medis klub,โ€ tulis pernyataan di laman resmi klub, Kamis (29/9/2022).

ย Barcelona

โ€œAraujo menjalani operasi karena cedera avulsi abduktor langus di paha kanannya, prosedur ini dilakukan di bawah layanan medis klub di Turku, Finlandia,โ€ sambung pernyataan tersebut.

Kini, Araujo tengah disiapkan untuk segera kembali ke Barcelona. Bek tengah yang juga bisa ditempatkan di pos bek sayap itu akan menjalani pemulihan lanjutan di Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini