Share

Debut Bersama Timnas Indonesia Senior saat Lawan Curacao, Muhammad Ferarri: Mimpi Jadi Kenyataan!

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676905 debut-bersama-timnas-indonesia-senior-saat-lawan-curacao-muhammad-ferarri-mimpi-jadi-kenyataan-7o6ZcGhqqE.jpg Muhammad Ferrari debut membela Timnas Indonesia senior. (Foto: PSSI)

BOGOR โ€“ Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, baru saja menjalani laga debutnya bersama Timnas Indonesia senior kala melawan Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022. Dia pun girang bukan main karena merasa mimpinya sudah menjadi kenyataan.

Seperti diketahui, Ferarri diikutsertakan Shin Tae-yong dalam skuad Timnas Indonesia Senior di FIFA Matchday September 2022. Pada kesempatan kali ini, Timnas Indonesia bertanding dua kali melawan Curacao.

Muhammad Ferrari

Pada dua pertandingan tersebut, Skuad Garuda mampu merengkuh kemenangan. Pertama, Timnas Indonesia menang atas Curacao dengan skor 3-2, Sabtu 24 September 2022. Kemudian, pertandingan kedua pun ditutup dengan kemenangan manis 2-1, Selasa 27 September 2022.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Hampir Pasti Berkandang di SUGBK pada Piala AFF 2022, Aksi Perdana Shin Tae-yong di Senayan!

Kemenangan ini bertambah manis bagi Ferarri. Sebab, pemain berusia 19 tahun itu berkesempatan melakukan debutnya dengan Timnas Indonesia senior. Ferarri mendapatkan kesempatan bermain pada laga kedua.

BACA JUGA: Dimas Drajad Ogah Berpuas Diri Usai Tampil Gacor Bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Nikmati Saja Prosesnya

Saat itu, Ferarri masuk menggantikan Saddil Ramdani pada menit ke-73. Masuknya Ferarri pun membuat lini pertahanan Skuad Garuda bertambah tebal. Bek yang bermain untuk Persija Jakarta itu pun mampu mengantar Timnas Indonesia menang.

Usai pertandingan, Ferarri mengatakan sangat senang bisa mendapatkan kesempatan debut di Timnas Indonesia senior. Menurutnya, kesempatan ini bak mimpi yang menjadi kenyataan. Namun, Ferarri mengaku masih banyak kekurangan yang harus dievaluasi.

โ€œIni seperti mimpi yang jadi kenyataan, yaitu bisa membela negara bersama pemain-pemain hebat. Saya sangat bersyukur debut bisa ditonton keluarga,โ€ kata Ferarri dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Muhammad Ferrari

โ€œMeski begitu, saya merasa masih banyak kekurangan dari diri saya sendiri. Tapi, insyaallah ke depannya saya akan selalu siap dimainkan di posisi mana pun,โ€ sambungnya.

Sekadar diketahui, Ferarri mencapai debutnya di Timnas Indonesia senior hanya dalam waktu dua tahun. Ferarri merupakan jebolan Persija Elite Pro Academy (EPA), yang kemudian bermain dengan Timnas Indonesia U-18, Persija Jakarta, hingga akhirnya Timnas Indonesia senior.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini