Share

Sempat Lakukan Negosiasi, Presiden Al Hilal Ungkap Alasan Gagal Boyong Cristiano Ronaldo

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676732 sempat-lakukan-negosiasi-presiden-al-hilal-ungkap-alasan-gagal-boyong-cristiano-ronaldo-ai6JjRifOh.jpg Presiden Al Hilal beberkan alasan gagal boyong Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

SEMPAT lakukan negosiasi, Presiden Al Hilal ungkap alasan gagal boyong Cristiano Ronaldo akan diulas pada artikel ini. Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dilaporkan sempat melakukan negosiasi dengan Al Hilal.

Namun, klub asal Arab Saudi itu gagal mendapatkan jasa penyerang eks pemain Real Madrid itu, Sebagaimana diketahui, kabar terkait hengkangnya Ronaldo memang menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas 2022.

Cristiano Ronaldo

Saat itu, banyak klub yang mengincar megabintang asal Portugal itu. Ternyata, dia juga menjadi incaran klub Arab Saudi, Al Hilal.

Bahkan klub tersebut telah melakukan negosiasi. Kabarnya, Al Hilal telah memberi penawaran senilai 210 juta poundsterling (Rp3,4 triliun) dan disodorkan kontrak selama dua tahun. Namun kabarnya, Cristiano Ronaldo menolak tawaran tersebut dengan alasan masih ingin bersaing di Eropa.

BACA JUGA:Lempar Sanjungan kepada Lionel Messi, Pelatih Timnas Argentina Sandingkan dengan Roger Federer

Presiden Al Hilal, Fahad ben Nafel, membenarkan kabar tersebut. Akan tetapi, Nafel tidak membenarkan kalau Cristiano Ronaldo melakukan penolakan.

β€œYa, kami bernegosiasi dengan Cristiano Ronaldo. Masalahnya bukan pada uang atau prinsip,” kata Fahad ben Nafel, dikutip dari Metro, Rabu (28/9/2022).

Fahad ben Nafel mengungkapkan bahwa alasan sesungguhnya yaitu karena hukuman yang dijatuhkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAN). Sebab, Al Hilal mendapat larangan transfer yang diberlakukan pada Mei karena Mohamed Kanno mundur dari kepindahannya ke Al-Nassr pada menit terakhir.

Cristiano Ronaldo

Yang mana itu berarti Mohammed Kanno telah menandatangani kontrak dengan dua klub berbeda. Al Hilal sebenarnya telah berupaya untuk menggagalkan transfer itu akan tetapi tidak berhasil. Menurut Fahad ben Nafel, alasan itulah yang membuat timnya gagal gaet Cristiano Ronaldo.

β€œAl-Hilal mampu mendatangkan bintang-bintang dunia, tetapi keputusan Pusat Arbitrase Olahraga yang menghalangi kami mendaftarkan pemain,” ungkapnya.

β€œKami tidak berhenti bernegosiasi dengan para pemain meskipun ada keputusan untuk melarang, tetapi kami menunda memasuki tahap akhir negosiasi sampai larangan itu dicabut,” pungkas Fahad ben Nafel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini