Share

Media Vietnam Ketakutan Lihat Timnas Indonesia 2 Kali Menang atas Curacao: Vietnam Terancam!

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676496 media-vietnam-ketakutan-lihat-timnas-indonesia-2-kali-menang-atas-curacao-vietnam-terancam-DgUvH3Eow3.jpg Media Vietnam ketakutan lihat Timnas Indonesia dua kali menang atas Curacao. (Foto: PSSI)

MEDIA Vietnam, Soha.vn, ketakutan melihat Timnas Indonesia dua kali menang atas Curacao di FIFA Matchday September 2022. Soha menilai Timnas Indonesia bisa menjadi ancaman Timnas Vietnam jika kedua tim bertemu di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia yang tidak diunggulkan, tercatat dua kali menang atas Curacao. Skuad Garuda tidak diunggulkan karena sebelum FIFA Matchday September 2022 dimulai, terpaut 71 anak tangga di ranking FIFA dari Curacao.

Timnas Indonesia

Namun, pada akhirnya Timnas Indonesia membekuk Curacao 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Sabtu 24 September 2022 malam WIB. Kemudian, kemenangan dilanjutkan pada pertandingan kedua, saat melibas Curacao 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa 27 Septmber 2022 malam WIB.

Dua kemenangan ini membuat peringkat Timnas Indonesia naik tiga tingkat ke ranking 152 dunia. Kemenangan ini terasa manis, mengingat Curacao merupakan salah satu tim penghuni 100 besar ranking FIFA.

Karena dua kali kalah dari Timnas Indonesia, skuad besutan Remko Bicentini itu turun dua peringkat ke tangga 86 dunia. Soha pun mewanti-wanti Timnas Vietnam agar mewaspadai Dimas Drajad dan kawan-kawan. Menurut Soha, Timnas Indonesia merupakan lawan yang tangguh karena memiliki kedalaman skuad yang baik dan permainan memukau.

“Pada dasarnya, hampir mirip dengan Timnas Vietnam, Timnas Indonesia telah meninggalkan banyak kesan melalui dua pertandingan persahabatan dengan lawan kelas menengah,” tulis Soha.

“Dengan performa tinggi dan skuad yang sempurna, (Timnas) Indonesia tentu akan menjadi tantangan yang tidak akan mudah diatasi Vietnam jika kedua tim harus saling berhadapan,” sambung Soha.

Timnas Indonesia vs Curacao

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama meraih hasil apik dalam dua pertandingan FIFA Matchday September 2022. Timnas Vietnam menekuk dua lawan yang cukup kuat, yakni Singapura dan India.

Pada pertandingan pertama, The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- mengalahkan Singapura 4-0. Sementara itu pada pertandingan kedua, skuad asuhan Park Hang-seo mengatasi India dengan skor telak 3-0.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia dan Vietnam berada di grup yang berbeda. Paling cepat, kedua tim bertemu di semifinal Piala AFF 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini