Share

5 Kunci Sukses Timnas Indonesia Menang atas Curacao, Nomor 1 Paling Utama

Andika Pratama, Okezone · Rabu 28 September 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676320 5-kunci-sukses-timnas-indonesia-menang-atas-curacao-nomor-1-paling-utama-LqdWqRltC8.jpg Berikut lima kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Curacao (Foto: Twitter/@PSSI)

5 kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Curacao, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia menjamu Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 27 September 2022, malam WIB.

Skuad Garuda pun menang dengan skor tipis 2-1 atas tim tamu. Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (3’) dan Dendy Sulistyawan (87’). Sementara itu, Curacao mencetak gol melalui Jeremy Antonisse (47’) yang tidak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan. Berikut lima kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Curacao:

5. Pertahanan Kukuh

Elkan Baggott (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Timnas Indonesia bertahan dengan baik di pertandingan kedua kontra Curacao. Setelah kebobolan lebih dulu di pertandingan pertama, Timnas Indonesia tampil lebih baik pada kemarin malam.

Meski akhirnya bobol pada awal babak kedua, Timnas Indonesia mampu menahan upaya lain dari Curacao. Alhasil, Timnas Indonesia pun mampu menang 2-1 atas Curacao.

4. Transisi Negatif Berjalan Lancar

Pratama Arhan (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Timnas Indonesia kerap keteteran menghadapi serangan balik Curacao pada pertemuan pertama. Akan tetapi, kejadian itu tidak terjadi lagi pada pertemuan kedua.

Timnas Indonesia mampu menangani serangan balik Curacao dengan cukup baik. Transisi negatif berjalan cukup baik meski perbaikan harus dilakukan agar tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

3. Kombinasi Antara Pemain Bervariasi

Witan Sulaeman (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Timnas Indonesia mengandalkan operan-operan pendek untuk membongkar pertahanan Curacao. Operan-operan pendek itu berjalan lancar sehingga para pemain Timnas Indonesia mampu melakukan kombinasi yang bervariasi.

Kombinasi para pemain Timnas Indonesia beberapa kali mengecoh Curacao. Kelancaran kombinasi itu juga karena jarak antara para pemain Timnas Indonesia tidak terlalu jauh.

2. Kartu Merah Juninho Bacuna

Juninho Bacuna (Foto: Instagram/@jbacuna07)

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Curacao hampir berakhir imbang 1-1. Akan tetapi, kartu merah Juninho Bacua (80’) mengubah alur permainan.

Sejak unggul jumlah pemain, Timnas Indonesia lebih leluasa menyerang. Alhasil, Dendy mampu mencetak gol memaksimalkan umpan tarik Witan Sulaeman yang sebelumnya mengobrak-abrik pertahanan Curacao.

1. Efektif di Depan Gawang Curacao

Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Timnas Indonesia dan Curacao bertanding dengan ketat kemarin malam. Akan tetapi, Timnas Indonesia efektif memanfaatkan peluang di depan gawang lawan. Meski tidak sering mendapatkan peluang emas, Timnas Indonesia mampu menang dengan mencetak dua gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini