Share

Hasil Timnas Brasil vs Tunisia di Laga Uji Coba: Tampil Dominan, Tim Samba Menang 5-1!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 28 September 2022 03:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676318 hasil-timnas-brasil-vs-tunisia-di-laga-uji-coba-tampil-dominan-tim-samba-menang-5-1-jxb6bPA7g1.jpg Timnas Brasil membantai Timnas Tunisia (Foto: Reuters)

PARIS – Timnas Brasil melawan Timnas Tunisia di FIFA Matchday September 2022. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (28/9/2022), dini hari WIB.

Brasil tampil dominan sepanjang 90 menit. Selecao pun menang telak 5-1 atas Tunisa. Kemenangan itu seakan menunjukkan kekuatan Brasil jelang Piala Dunia 2022.

Timnas Brasil (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Dominasi Brasil sudah tampak begitu pertandingan dimulai. Brasil hanya membutuhkan tujuh menit, untuk mendapat peluang emas pertamanya. Sayang, sepakan Lucas Paqueta melebar. Brasil pun unggul pada menit ke-11. Raphinha mencetak gol pertama Brasil dalam pertandingan ini.

Walau demikian, Tunisia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Montassar Talbi mencetak gol ke gawang Brasil setelah melepaskan sepakan keras.

Meski begitu, Brasil bisa kembali unggul pada menit ke-19. Richarlison menjebol gawang Tunisia melalui tendangannya. Dia memaksimalkan lemparan ke dalam dari Raphinha.

Skuad asuhan Tite itu lalu mendapatkan penalti karena Casemiro dijatuhkan pemain Tunisia di kotak terlarang. Neymar, yang menjadi eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-29.

Selanjutnya, Tim Samba menambah keunggulan pada menit ke-39. Kali ini, giliran Raphinha sukses mencetak gol setelah menerima umpan Richarlison.

Petaka bagi Tunisia, mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-42. Sebab, Dylan Bronn melakukan pelanggaran keras sehingga wasit langsung mengeluarkan kartu merah. Brasil mengakhiri babak pertama dengan skor 4-1.

Babak Kedua

Saat babak kedua dimulai, tempo permainan sedikit menurun. Keadaan itu sempat membuat bola tertahan di tengah lapangan.

Walau defisit jumlah pemain, Tunisia bisa melancarkan serangan. Mereka bahkan memasukkan bola ke gawang Brasil pada menit ke-58. Akan tetapi, gol Aissa Laidouni dianulir karena offside.

Brasil mencoba memberikan tekanan. Peluang didapatkan Brasil pada menit ke-63, tetapi serangan Raphinha belum menemui hasil.

Akhirnya, Brasil sukses menambah keunggulan pada menit ke-74. Bebas tak terkawal, Pedro langsung menjebol gawang Tunisia dengan tendangan kerasnya.

Memasuki 10 menit terakhir laga, Brasil terus menjaga tekanannya. Meski begitu, Brasil tidak bisa menambah gol sehingga mereka harus puas menang 5-1 atas Tunisia.

SUSUNAN PEMAIN

BRASIL (4-3-3)

Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Telles; Fred, Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Richarlison, Neymar

Pelatih: Tite

TUNISIA (4-4-2)

Aymen Dahmen; Mohamed Drager, Dylan Bronn, Montassar Talbi, Mortadha Ben Ouanes; Ellyes Skhiri, Anis Ben Slimane, Ghalylene Chaaleli, Aissa Laidouni; Youssef Msakni, Seifeddine Jaziri

Pelatih: Jalel Kadri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini