Share

Timnas Indonesia vs Curacao 2-1: Shin Tae-yong Puji Kepemimpinan Rachmat Irianto

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 28 September 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676314 timnas-indonesia-vs-curacao-2-1-shin-tae-yong-puji-kepemimpinan-rachmat-irianto-wbZ9SV5OVI.jpg Shin Tae-yong puji gelandang bertahan Timnas Indonesia, Rachmat Irianto (Foto: Twitter/@PSSI)

BOGOR โ€“ Timnas Indonesia menang dua kali atas Curacao di FIFA Matchday September 2022. Salah satu pemain Timnas Indonesia yang menonjol adalah Rachmat Irianto.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bahkan memuji gelandang bertahan Persib Bandung itu. Perlu diketahui, Irianto pun diberi kepercayaan sebagai kapten Timnas Indonesia dalam pertandingan kontra Curacao.

Rachmat Irianto (Foto: PSSI)

Sebagaimana diketahui, pasukan Shin Tae-yong melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Pada pertandingan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Skuad Garuda menang 3-2.

Pada Selasa 27 September 2022, Timnas Indonesia kembali menang atas peringkat 84 FIFA itu. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1.

Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (3โ€™) dan Dendy Sulistyawan (87โ€™). Sementara itu, Curacao mencetak gol melalui Jeremy Antonisse (47โ€™) yang tidak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Atas kemenangan ini, Shin Tae-yong pun berterima kasih kepada para pemain asuhannya. Juru taktik asal Korea Selatan itu turut memuji kepemimpinan Irianto dalam pertandingan ini.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

โ€œPertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada para pemain. Sebab, mereka sudah bekerja keras pada pertandingan ini,โ€ ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (28/9/2022).

โ€œKetika tim ini bersatu dan menjadi satu hati, itulah saat kami bisa mendapatkan kemenangan. Saya sangat bangga ada kapten di sebelah saya, Irianto yang memimpin Timnas Indonesia dengan baik,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini