Share

Curacao Takluk dari Timnas Indonesia, Pelatih Remko Bicentini Terkesan dengan Pratama Arhan

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 28 September 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676311 curacao-takluk-dari-timnas-indonesia-pelatih-remko-bicentini-terkesan-dengan-pratama-arhan-1riLWOwxMg.jpeg Pelatih Curacao memuji bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan (Foto: PSSI)

BOGOR โ€“ Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao pada pertemuan kedua di FIFA Matchday September 2022. Kekalahan itu membuka mata Pelatih Curacao, Remko Bicentini, terhadap kualitas bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Bicentini terkesan dengan performa mantan pemain PSIS Semarang itu. Dia bahkan memuji kemampuan unik Arhan, yaitu lemparan jarak jauh.

Pratama Arhan vs Curacao (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Setelah kalah 2-3 di pertandingan pertama, Curacao kembali takluk 1-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022. Gol-gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Dimas Drajad (3โ€™) dan Dendy Sulistyawan (87โ€™), sedangkan gol Curacao dicetak Jeremy Antonisse (47โ€™).

Pada pertandingan itu, Bicentini terkesan dengan Arhan. Selain lemparan jarak jauh, Arhan juga rajin naik-turun sepanjang pertandingan.

โ€œArhan adalah pemain yang bagus. Dia dapat melemparkan bola ke dalam dengan baik. Dia juga dapat bermain overlap,โ€ kata Bicentini dalam konferensi pers, Rabu (28/9/2022).

Walau demikian, Bicentini menyatakan, ada hal yang harus dibenahi oleh pemain asal Asia. Dia menilai, kekuatan fisik pemain Asia secara keseluruhan belum cukup solid.

Elkan Baggott vs Curacao (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

โ€œBanyak pemain asal Asia yang bagus. Mereka memiliki kecepatan yang bagus. Tetapi, jika mereka ingin bermain dengan tempo permainan kami, akan sulit,โ€ ujarnya.

โ€œHal itu tampak dalam beberapa menit pada babak kedua. Mereka terkapar di lapangan dan pertandingan terhenti. Jika hal itu terjadi, mereka harus bermain lebih baik,โ€ pungkas Bicentini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini