Share

Timnas Indonesia Hajar Curacao 2-1, Elkan Baggott Senang dengan Sambutan Hangat Suporter Skuad Garuda

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 00:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676289 timnas-indonesia-hajar-curacao-2-1-elkan-baggott-senang-dengan-sambutan-hangat-suporter-skuad-garuda-c53s9i63oH.JPG Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

BOGOR - Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao pada pertemuan kedua di FIFA Matchday September 2022. Bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott, yang bermain apik melawan Curacao, mendapatkan sambutan bak pahlawan dari para suporter.

Sebagaimana diketahui, pasukan Shin Tae-yong melawan Curacao pada 24 dan 27 September ini. Pada pertandingan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Skuad Garuda menang 3-2.

Elkan Baggott (Foto: MPI/Ilham Sigit)

Pada pertemua kedua, Timnas Indonesia kembali menang atas peringkat 84 FIFA itu. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1.

Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (3’) dan Dendy Sulistyawan (87’). Sementara itu, Curacao mencetak gol melalui Jeremy Antonisse (47’) yang tidak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Itu merupakan pencapaian membanggakan dari Timnas Indonesdia. Tak ayal, para suporter bersorak-sorai usai pertandingan rampung.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), para suporter terus meneriakkan nama-nama pemain ketika Skuad Garuda hendak kembali ke hotel. Pemain-pemain Timnas Indonesia terus dikerubungi para suporter.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Elkan Baggott (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Baggott tampak terkesima dengan sambutan para suporter. Elkan mengabadikan momen itu melalui ponsel miliknya. Bek tengah Gillingham FC itu menjadikan sambutan hangat suporter sebagai oleh-oleh sebelum pulang ke Inggris.

Sementara itu, rentetan hasil positif atas Curacao membuat Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 7,30 poin di ranking FIFA, menurut Footy Ranking. Alhasil, poin Skuad Garuda, yang sekarang 1019,19, akan mendapatkan tambahan 14,60 poin. Pasukan Shin Tae-yong akan memiliki 1.033,90 poin sehingga naik ke ranking 152 FIFA. Sebaliknya, Curacao akan kehilangan 14,60 poin sehingga turun dari ranking 84 ke 86.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini