Share

Stadion Utama Gelora Bung Karno Hampir Rampung, Pengelola GBK Sebut Persija Jakarta Sudah Buka Pembicaraan

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 28 September 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 49 2676801 stadion-utama-gelora-bung-karno-hampir-rampung-pengelola-gbk-sebut-persija-jakarta-sudah-buka-pembicaraan-uiknzT8A8L.jpg Stadion Gelora Bung Karno (Foto: Aldi Chandra/MPI)

STADION Gelora Bung Karno hampir rampung, pengelola GBK sebut Persija Jakarta sudah buka pembicaraan akan diulas pada artikel ini. Perawatan lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) akan segera selesai pada akhir 2022 ini.

Pengelola GBK pun optimis lapangan sudah bisa digunakan pada akhir tahun nanti. Sebelumnya, Stadion GBK tengah menjalani perbaikan sejak Mei 2022.

gbk

Untuk saat ini lapangan tersebut sudah memasuki proses perawatan rumput setelah ditanam kembali. Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha GBK, Rofik Anwar mengatakan berbagai proses perawatan memang terus dikebut. Oleh karena itu, dirinya optimistis akhir tahun nanti bisa digunakan

"Jadi, Desember bisa digunakan buat sepak bola dan event. Itu sudah normal lagi," ucap Rofik Anwar di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

BACA JUGA:Lisandro Martinez Tampil Ciamik, Manchester United Tertarik Tambah Pemain Argentina Lagi ke Skuadnya

Menurutnya, pihak Persija Jakarta menjadi salah satu tim yang sudah melakukan komunikasi dengan pengelola. Hal itu menandakan Persija Jakarta kemungkinan besar akan kembali ke Stadion GBK.

"Sudah ada komunikasi dan tim-tim lainnya. Sebenarnya sudah waiting list, tetapi kami sesuai SOP, buka setelah lapangan siap," lanjutnya.

Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- saat ini memiliki Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Stadion itu sebagai opsi dengan direnovasinya Stadion GBK.

GBK

Rofik Anwar mengatakan lapangan Stadion GBK akan dilakukan test lebih lanjut pada November nanti. Tujuannya untuk memastikan kesiapan lapangan itu.

"Kalau memang test pada November sudah oke, Desember awal sudah dibuka. Kami akan lakukan tes mungkin untuk latihan timnas atau klub," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini