Share

PSS Sleman vs Persita Tangerang: Seto Nurdiantoro Tak Masalah Stadion Maguwoharjo Bakal Sepi Penonton

Yohanes Demo, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 49 2676707 pss-sleman-vs-persita-tangerang-seto-nurdiantoro-tak-masalah-stadion-maguwoharjo-bakal-sepi-penonton-NHXTF7YX4B.jpg Laga PSS Sleman vs Persita Tangerang kemungkinan besar masih tanpa pendukung tuan rumah. (Foto: Instagram/pssleman)

SLEMAN โ€“ Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdianto tak mempermasalahkan laga kandang timnya akan sepi penonton saat menjamu Persita Tangerang di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pada Kamis 29 September 2022 pukul 20.30 WIB. Namun, ia hanya bisa berharap suporter PSS tetap mendukung dan mendoakan yang terbaik tim Super Elja โ€“julukan PSS.

Ya, laga PSS vs Persita yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kemungkinan besar masih akan tanpa penonton dari tim tuan rumah. Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) masih melakukan aksi tarik diri, sepanjang pertandingan di September 2022 ini.

Aksi tersebut dilakukan sebagai penghormatan setelah insiden meninggalnya dua anggota BCS dalam rentang waktu kurang lebih dari sebulan. Sebelumnya, PSS Sleman sudah melakoni pertandingan tanpa suporter yang hadir secara langsung di stadion, yakni saat bertemu Dewa United, Persis Solo, dan Persikabo 1973.

Seto Nurdiantoro (ig/pssleman)

Meski begitu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan tidak mempermasalahkan absennya suporter di stadion pada laga kandang PSS Sleman kontra Persita Tangerang.

"Tentu tidak menjadi masalah bagi saya dan juga pemain. Tapi yang pasti, support itu harapannya masih mengalir kepada kami," kata Seto, Rabu (28/09/2022).

Menurut Seto, perjuangan PSS Sleman bukan hanya milik sekelompok orang. Sehingga meskipun tanpa dihadiri suporter, motivasi dan semangat para pemain akan tetap muncul di lapangan. Seto berharap anak asuhnya bisa bermain lepas dan santai untuk hasil yang terbaik.

Sementara itu, Seto menyebut persiapan PSS Sleman melawan Persita Tangerang sudah cukup baik. Selain beberapa pemain sudah pulih dari cidera, para pemain mendapatkan kesempatan yang cukup panjang untuk melakukan persiapan.

"Kita persiapan cukup panjang. Kita coba beberapa latihan di situ dan saya fikir pemain sedikit lebih baik. Apalagi beberapa pemain yang cidera sudah pulih, walaupun belum seratus persen tapi minimal bisa banyak pilihan," sambung Seto.

PSS Sleman

Soal tim lawan, seto tidak memungkiri bahwa ada perubahan yang cukup besar di Persita Tangerang. Ia sendiri mengakui bahwa tim asuhan Alfredo Vera cukup baik dalam semua pertandingan di BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Seto pun membandingkan Persita Tangerang dalam pertandingan pra musim turnamen Piala Presiden 2022 dimana saat itu PSS Sleman mampu menang dengan skor 2-0. Namun, saat ini, Persita Tangerang sudah tampil beda dan lebih bagus sehingga mereka layak diwaspadai.

"Persita Tangerang dalam tren yang bagus ya, apalagi setelah kehadiran coach Alfredo ini membawa perubahan di tubuh Persita. Dia (Alfredo) merupakan pelatih yang bagus dan sudah menukangi beberapa tim besar di liga. Saya pikir semua pemain patut diwaspadai," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini