Share

Kena Kartu Merah, Juninho Bacuna Tendang Botol ke Arah Penonton Laga Timnas Indonesia vs Curacao!

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 27 September 2022 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2676263 kena-kartu-merah-juninho-bacuna-tendang-botol-ke-arah-penonton-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-5uYYDPocou.jpg Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao. (Foto: PSSI)

PAKANSARI โ€“ Penggawa Tim Nasional (Timnas) Curacao, Juninho Bacuna mendapatkan kartu merah saat melawan Timnas Indonesia di laga kedua FIFA Matchday pada Selasa (27/9/2022) malam WIB. Menariknya usai diusir dari wasit, Juninho yang kesal justru melampiaskan emosinya dengan menendang botol ke arah penonton yang berada di Stadion Pakansari.

Seperti yang diketahui, laga Timnas Indonesia vs Curacao berakhir dengan kemenangan Garuda lewat skor 2-1. Dua gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Dimas Drajad di menit ketiga dan Dendy Sulistyawan pada menit 87.

Sementara Curacao sendiri hanya bisa membalas lewat aksi Jeremy Antonisse di menit 47. Pada laga tersebut, Curacao memang bermain cukup keras karena beberapa kali terlihat melakukan pelanggaran terhadap penggawa Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia vs Curacao (Aldhi Chandra/MPI)

Puncak dari permainan keras Curacao pun terjadi di menit 80. Pada saat itu, Juninho yang sudah mengoleksi satu kartu kuning justru melakukan pelanggaran keras terhadap Marselino Ferdinan di pinggir lapangan.

Sontak wasit langsung mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Juninho, yang otomatis ia langsung terkena kartu merah. Juninho pun terlihat kesal dengan keputusan wasit dan menendang bola ke arah penonton. Para penonton yang tak terima dengan pelanggaran kerasย  dan sikap Juninho itu justru melemparkan botol ke dalam lapangan.

Juninho yang masih dalam keadaan emosi lantas melampiaskannya ke botol dengan menendangnya ke arah penonton. Bahkan papan iklan yang berada di pinggir lapangan ikut roboh karena Juninho ikut menendangnya.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Karena sikap Juninho itu, penonton Stadion Pakansari ikut emosi. Beruntung para penggawa Timnas Indonesia langsung mendekati pinggir lapangan untuk menenangkan fans Garuda tersebut.

Timnas Indonesia vs Curacao (Aldhi Chandra/MPI)

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Curacao di Leg II:

Timnas Indonesia XI (4-2-3-1): Syahrul Fadil; Pratama Arhan, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Yakob Sayuri; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani; Dimas Drajad.

Cadangan: Riyandi, Nadeo, Asnawi, Fachruddin, Koko Ari, Marselino, Mark Klok, Abimanyu, Dendy, Sananta, Rafli.

Pelatih: Shin Tae-yong

Curacao XI: Jeremy Bodak; Justin Shane, Nathangelo Alexandro, Rhu-Endly Aurelio, Juninho, Leandro Jones, Rolieny Nonato, Shermaine Dacildes, Gevaro Giomar, Kenji Joel, Rangelo Maria

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini