Share

Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Curacao di Leg II: Shin Tae-yong Gunakan Taktik yang Berbeda

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 27 September 2022 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2676180 daftar-line-up-timnas-indonesia-vs-curacao-di-leg-ii-shin-tae-yong-gunakan-taktik-yang-berbeda-4rl7famCKJ.jpg Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Curacao di Leg II. (Foto: PSSI)

BOGOR – Daftar line up Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Curacao di leg kedua FIFA Matchday September 2022 telah diketahui. Sang pelatih, Shin Tae-yong terlihat merombak skuadnya untuk merebut kemenangan atas Curacao pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia memang berjumpa Curacao lagi di FIFA Matchday kali ini. Pada pertemuan pertamanya, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Curacao dengan skor tipis 3-2 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu 24 Desember 2022.

Tentu diharapkan Timnas Indonesia bisa mengulangi hasil manis di pertemuan pertama. Menariknya, Shin Tae-yong justru melakukan perubahan dalam formasi yang dipakai di laga leg kedua ini.

Timnas Indonesia vs Curacao (PSSI)

Terlihat tak ada nama Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Nadeo Argawinata. Formasi yang dipakai Shin Tae-yong pun tampaknya adalah 4-2-3-1.

Untuk posisi kiper, kali ini Syahrul Fadi dipercaya untuk mengamankan gawang Timnas Indonesia. Ia tentu tak sendirian karena akan ditemani dua bek tengah, yakni Elkan Baggott dan Rizky Ridgo.

Sementara itu, fullback kiri masih dipercayakan kepada Pratama Arhan dan Yakob Sayuri sepertinya ditugaskan untuk menjadi fullback kanan.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Lalu pada lini tengah, dua Persib Bandung, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto ditugaskan untuk menjadi jantung permainan. Irianto sepertinya dijadikan gelandang bertahan pada formasi kali ini.

Sedikit ke depan, ada Egy Maulana Vikri yang ditugaskan menjadi gelandang serang. Egy pun akan ditemani Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani yang bertugas sebagai pemain sayap.

Timnas Indonesia vs Curacao (PSSI)

Terakhir, Dimas Drajad masih dipercaya untuk menjadi ujung tombak Timnas Indonesia. Lantas dengan formasi yang berbeda ini, sanggupkan Timnas Indonesia menang lagi atas Curacao? Patut dinantikan.

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Curacao di Leg II:

Timnas Indonesia XI (4-2-3-1): Syahrul Fadil; Pratama Arhan, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Yakob Sayuri; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani; Dimas Drajad.

Cadangan: Riyandi, Nadeo, Asnawi, Fachruddin, Koko Ari, Marselino, Klok, Abimanyu, Dendy, Sananta, Rafli.

Pelatih: Shin Tae-yong

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini