Share

Tak Mau Degradasi, Timnas Republik Ceko Bakal Tampil Mati-matian saat Hadapi Swiss

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2676150 tak-mau-degradasi-timnas-republik-ceko-bakal-tampil-mati-matian-saat-hadapi-swiss-j2gL4Rph1t.JPG Timnas Republik Ceko siap rebut kemenangan di kandang Swiss. (Foto: Reuters)

ST. GALLEN – Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko dipastikan akan tampil mati-matian saat menghadapi Swiss di laga pamungkas Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023 pada Rabu 28 September 2022 dini hari WIB. Sebab pelatih Timnas Ceko, Jaroslav Ilhav tak mau timnya degradasi dari kasta tertinggi di kompetisi liga antara negara-negara Eropa tersebut.

Ya, The Locomotive –julukan Ceko- wajib mendapatkan tiga poin atas Swiss agar tidak terdegradasi ke Divisi B UEFA Nations League musim depan. Pasalnya, saat ini mereka berada di dasar klasemen dengan koleksi empat poin, selisih dua angka dari sang lawan yang duduk di peringkat tiga.

Ceko vs Swiss

Sayangnya, perjuangan Tomas Soucek dan kolega untuk mengalahkan Nati –julukan Swiss- diprediksi akan berat karena mereka baru saja dibantai 0-4 oleh Portugal di kandang sendiri. Terlebih, Swiss bakal memperoleh dukungan pemain ke 12 yang hadir di Kybunpark Stadium, St. Gallen.

Bahkan, tim besutan Murat Yakin itu sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mengalahkan Spanyol 2-1 pada akhir pekan lalu. Namun, ilhav menegaskan bahwa Ceko tak akan menyerah begitu saja dari Swiss untuk bisa bertahan di DIvisi A.

“Kami akan mencoba untuk menang dan kami ingin menebus kekalahan melawan Portugal di Praha. Swiss tampak goyah setelah awal yang buruk di grup, tetapi mereka menampilkan penampilan yang bagus dan bisa saja mencetak lebih banyak gol melawan Portugal dan Spanyol,” kata Ilhav dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (27/9/2022).

“Mereka benar-benar tim yang kuat, tetapi itu tidak berarti kami tidak akan berjuang untuk bertahan di liga teratas,” imbuhnya.

Timnas Republik Ceko

Meski dalam posisi yang tidak diunggulkan, Ceko punya catatan manis dalam perjumpaan terakhir mereka dengan Swiss. Mereka berhasil mengalahkan Xherdan Shaqiri dkk 2-1 dalam laga pembuka UEFA Nations League musim ini.

Karena itu, pastinya masih ada harapan bagi The Lokomotive untuk bisa meraih poin penuh atas Swiss dan bertahan di Divisi A musim depan. Yang jelas mereka harus berjuang lebih dulu di Kybunpark Stadium pada Rabu 28 September 2022 pukul 01.45 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini