Share

Shin Tae-yong Kasih Tugas Khusus kepada Dimas Drajad Jelang Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2676024 shin-tae-yong-kasih-tugas-khusus-kepada-dimas-drajad-jelang-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-CmHKRBCubV.jpg Dimas Drajad dapat tugas khusus dari Shin Tae-yong jelang Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: Twitter/PSSI)

SHIN Tae-yong kasih tugas khusus kepada Dimas Drajad jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao. Sang striker Persikabo 1973 tersebut diharapkan untuk kembali tampil untuk Skuad Garuda setelah mencetak gol di pertandingan pertama.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao untuk kedua kalinya di FIFA Matchday September 2022. Kali ini, kedua tim akan bermain di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia

Jelang laga tersebut, Dimas Drajad mengungkapkan beberapa hal tentang dirinya yang di laga pertama tampil gacor untuk Timnas Indonesia. Meski sebagai striker nomor 9, Dimas mengaku tak ada yang berbeda dengan posisi yang lainnya.

Di mana, Dimas merasa posisi penyerang tunggal di depan itu tidak ada yang begitu spesial baginya. Namun, bomber Persikabo itu mengatakan yang terpenting adalah mau berusaha keras saat bermain di atas rumput hijau.

"Ya, sama aja kaya yang lainnya (saat ditanya tentang posisinya sebagai stiker nomor 9), intinya saya kerja keras aja di lapangan," papar Dimas Drajad, kepada awak media di Stadion Pakansari Bogor, Senin (26/9/2022).

Di sisi lain, Dimas juga mengaku telah mendapatkan intruksi khusus dari Shin Tae-yong mengenai pola mainnya. Di mana, penyerang andal Persikabo itu diminta agar rajin membuka ruang dan selalu mendukung rekan-rekannya baik menyerang maupun bertahan.

"Shin Tae-Yong ya minta saya buka ruang, terus support teman, jadi kita kerja sama-sama di atas lapangan," tandasnya.

 Dimas Drajad

Sebatas informasi, Dimas sukses menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk Timnas Indonesia ke gawang Curacao di laga pertama. Kala itu Tim besutan Shin Tae-yong tersebut berhasil raih kemenangan atas Curacao yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) lalu.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Skuad Garuda menang dengan skor tipis 3-2. Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh MarcKlok (17’), Fachrudin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara dua gol Curacao disumbang lewat Rangelo (7’) dan Juninho (24’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini