Share

Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao Malam Ini: Misi Ulangi Kemenangan Manis!

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 27 September 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675945 jadwal-timnas-indonesia-vs-curacao-malam-ini-misi-ulangi-kemenangan-manis-RX4KumpUqW.jpg Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao malam ini (Foto: Twitter/@PSSI)

JADWAL Timnas Indonesia vs Curacao malam ini akan dibahas dalam artikel ini. Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua ajang FIFA Matchday 2022 edisi September.

Berhadapan dengan lawan yang sama yakni Curacao, Timnas Indonesia mampu mendulang hasil manis pada pertemuan pertama akhir pekan lalu. Skuad besutan Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan 3-2.

Timnas Indonesia

Berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu, 24 September 2022. Witan Sulaeman dan kolega tampil percaya diri di depan hadapan publik sendiri.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Rangelo Janga pada menit ke-8, Timnas Indonesia merespons gol tersebut lewat Marc Klok sepuluh menit berselang. Timnas Indonesia sejatinya sempat memimpin usai Fachruddin Aryanto mencetak gol pada menit ke-22.

BACA JUGA:MotoGP 2022 Makin Sengit, Marc Marquez Ungkap Faktor Terpenting Hadapi Persaingan 

Sayang, skuad Garuda hanya mampu mempertahankan keunggulan itu selama tiga menit. Pasalnya, bintang Curacao yakni Juninho Bacuna mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-25 melalui skema serangan balik.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga babak pertama usai. Lanjut ke babak kedua, Timnas Indonesia seakan-akan tak ingin membuat para penonton setia kecewa dengan permainan apik yang diterapkan.

Usaha demi usaha dicoba untuk merobek pertahanan Curacao untuk yang ketiga kalinya. Alhasil, usaha mereka berbuah manis lewat gol yang dicetak Dimas Drajad pada menit ke-56.

Timnas Indonesia

Skor 3-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia pun bertahan hingga pertandingan berakhir dan kemenangan berhak diraih oleh Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Kini, mereka harus kembali menghadapi Timnas Curacao di laga FIFA Matchday kedua.

Timnas Indonesia tentunya memiliki misi untuk mempertahankan hasil positif atas Curacao. Selain itu, posisi mereka di rangking FIFA akan kembali naik jika berhasil meraih kemenangan pada laga kedua nanti.

Namun sebaliknya, jika skuad Garuda gagal meraih kemenangan pada laga nanti, posisi mereka di rangking FIFA berpotensi untuk turun kembali. Saat ini Timnas Indonesia menempati posisi ke-153 jadi mampukah Shin Tae-yong dan anak asuhnya mengalahkan Curacao untuk kedua kalinya? Pertandingan kedua Timnas Indonesia vs Curacao sendiri dapat disaksikan di Indosiar.

Berikut jadwal Timnas Indonesia vs Curacao malam ini

Selasa, 27 September 2022 pukul 20.00 WIB

Timnas Indonesia vs Curacao (Stadion Pakansari, Bogor)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini