Share

Penampilan Gianluigi Donnarumma di Laga Timnas Hungaria vs Italia Bikin Kesal Marco Rossi

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675912 penampilan-gianluigi-donnarumma-di-laga-timnas-hungaria-vs-italia-bikin-kesal-marco-rossi-id1Lr6S7Ku.JPG Penampilan Gianluigi Donnarumma di laga Timnas Hungaria vs Italia bikin kesal Marco Rossi (Foto: REUTERS)

PENAMPILAN Gianluigi Donnarumma di laga Timnas Hungaria vs Italia bikin kesal Marco Rossi. Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, jengkel karena anak-anak asuhnya tak bisa menembus penjaga gawang Italia tersebut.

Hungaria harus rela menyerahkan tahta pemuncak klasemen akhir Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023, setelah takluk 0-2 Puskas Arena, Budapest, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– berhak lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022-2023 setelah meraih 11 poin dari enam pertandingan.

Marco Rossi

Kemenangan Italia disumbangkan oleh gol dari Giacomo Raspadori pada menit ke-27. Skuad asuhan Roberto Mancini itu kemudian menggandakan keunggulan lewat Federico Dimarco pada menit ke-52.

Selepas pertandingan, Rossi mengakui mereka ingin 'melakukan keajaiban' dengan memenangkan pertandingan atas Italia di fase grup UEFA Nations League. Namun, mereka tak mampu membuktikannya lantaran tim Italia tampil solid.

Terlebih, Rossi menganggap penampilan apik yang dilakukan Donnarumma saat menjaga gawang Italia dari kebobolan jadi faktor ketidakberuntungannya. Bahkan, ia menyebut Donnarumma menjadi kiper terbaik dunia usai bawa Italia lolos ke semifinal UEFA Nations League.

“Akan menyenangkan untuk melakukan keajaiban malam ini, tetapi ketika kami bermain melawan tim seperti Italia, kami harus membuat kesalahan nol dan berharap pihak lain salah. Bahkan ketika kami memiliki peluang, kami digagalkan oleh penjaga gawang terbaik di dunia. Bukan kebetulan bahwa PSG merekrut Donnarumma," ujar Rossi, dilansir dari Football Italia, Selasa (27/9/2022).

Meski begitu, Rossi mengaku kesal atas penampilan apik Donnarumma di laga Itu. Ia muak dengan penyelamatan heroik kiper PSG itu yang membuat timnya gagal mencetak gol dan menerima kekalahan.

Gianluigi Donnarumma

“Pada akhirnya saya mengatakan kepadanya sesuatu yang tidak dapat saya ulangi di sini, tetapi aman untuk mengatakan bahwa ini tentang muak dengan semua penyelamatan itu!," tegas Rossi.

“Tidak ada mencari kambing hitam, meskipun, kami menang dan kalah bersama-sama dan saya bangga dengan cara para pemain berjuang hari ini, terutama di babak kedua, ketika kami membuat tim juara Eropa di bawah tekanan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini