Share

Sebut Timnas Portugal Makin Solid, Luis Enrique Tetap Berambisi Bawa Spanyol Akhiri Tren Negatif

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675911 sebut-timnas-portugal-makin-solid-luis-enrique-tetap-berambisi-bawa-spanyol-akhiri-tren-negatif-sBxMnfHlUn.jpg Luis Enrique berambisi putus tren negatif Timnas Spanyol kala bertemu Timnas Portugal (Foto: REUTERS)

SEBUT Timnas Portugal makin solid, Luis Enrique tetap berambisi bawa Spanyol akhiri tren negatif akan diulas pada artikel ini. Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique memberikan pujian kepada lawan mereka nanti, Portugal.

Menurut Luis Enrique, Timnas Portugal makin solid sebagai sebuah tim. Walaupun begitu, eks pelatih Barcelona itu tetap berambisi ingin membawa Spanyol mengakhiri tren negatif yang didapat timnya kala berhadapan dengan Cristiano Ronaldo dan kolega.

Luis Enrique

La Furia Roja –julukan Spanyol- bertandang ke Stadion Municipal de Braga untuk menghadapi Portugal dalam laga terakhir Grup B Divisi A UEFA Nations League 2022-2024 pada Rabu 28 September 2022 pukul 01.45 WIB. Pertandingan ini menjadi penentu siapakah yang akan menjadi juara grup untuk mengamankan tiket ke semifinal.

Sayangnya, Gerard Pique dan kolega datang dengan modal yang kurang apik setelah menelan kekalahan 1-2 dari Swiss pada laga sebelumnya. Sedangkan, Seleccao das Quinas –julukan Portugal- berhasil menghajar Ceko 0-4.

BACA JUGA:Jelang Timnas Portugal vs Spanyol, Fernando Santos Ingin Anak Asuhnya Bermain Fokus

Luis Enrique pun tak memungkiri bahwa tim besutan Fernando Santos itu kini semakin matang sebagai sebuah tim yang berprestasi dalam beberapa tahun terakhir dengan satu gelar Piala Eropa 2016 dan satu gelar juara UEFA Nations League edisi perdana pada 2019 lalu. Selain itu, menurutnya Portugal memang memiliki kualitas pemain yang luar biasa.

“Kami selalu mendefinisikan mereka sebagai tim yang sangat berbakat dengan fisik yang luar biasa. Mereka telah mencapai prestasi yang sangat penting dan mereka semakin solid sebagai sebuah tim,” kata Luis Enrique dilansir dari ESPN, Selasa (27/9/2022).

Kendati demikian, mantan juru taktik Barcelona itu berambisi untuk membawa timnya meraih hasil yang lebih baik kontra Portugal. Pasalnya, dalam tiga pertemuan terakhir, mereka selalu ditahan imbang oleh sang juara Eropa 2016 itu

Luis Enrique

“Sekarang ambisi kami adalah untuk terus berkembang. Kami telah memainkan tiga pertandingan terakhir melawan mereka, dan kami bermain bagus, walaupun kami tidak menang. Kami meraih hasil imbang pada tiga laga itu,” ujar entrenador berusia 52 tahun itu.

Spanyol sendiri wajib menang atas Portugal untuk bisa melaju ke semifinal UEFA Nations League musim ini. Sebab, sekarang mereka berada di posisi dua Grup B dengan selisih dua poin dari Seleccao das Quinas, yang sudah mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan.

Sementara Bruno Fernandes dkk hanya butuh hasil imbang saja untuk memastikan diri sebagai juara Grup B. Setelah itu, mereka akan melanjutkan perjuangan mereka untuk mengambil kembali trofi UEFA Nations League yang jatuh ke tangan Prancis pada edisi terakhir, di babak semifinal yang akan digelar tahun depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini