Share

Jelang Timnas Portugal vs Spanyol, Fernando Santos Ingin Anak Asuhnya Bermain Fokus

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675899 jelang-timnas-portugal-vs-spanyol-fernando-santos-ingin-anak-asuhnya-bermain-fokus-dyjqsG6XeK.jpg Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos ingin anak asuhnya fokus pada laga kontra Spanyol (Foto: REUTERS)

JELANG Timnas Portugal vs Spanyol, Fernando Santos ingin anak asuhnya bermain fokus akan diulas pada artikel ini. Timnas Portugal akan menjalani laga terakhir Grup A2 UUEFA Nations League 2022-2023.

Cristiano Ronaldo dan kolega akan meghadapi salah satu tim kuat di Eropa yakni Spanyol. Melihat lawan yang tak mudah dikalahkan, Fernando Santos selaku pelatih Timnas Portugal meminta anak asuhnya untuk fokus pada pertandingan itu.

Timnas Portugal

Sebagaimana diketahui, Timnas Portugal akan menjamu Spanyol di Stadion Municipal de Braga, Rabu 28 September 2022 dini hari WIB, pertandingan tersebut sangat penting bagi kedua tim. Sebab, mereka akan memperebutkan satu tiket untuk melaju ke babak semifinal UEFA Nations League 2022-2023.

Saat ini, Timnas Portugal sedang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Namun, posisi itu masih tidak aman karena Spanyol membuntutinya di posisi dua dengan raihan delapan poin.

BACA JUGA:Media Vietnam Bahagia Timnas Vietnam Dikaitkan dengan Shin Tae-yong, Park Hang-seo Bakal Ditendang?

Menatap laga tersebut, Fernando Santos berharap skuadnya untuk tidak kehilangan fokus selama pertandingan. Dirinya juga mengingatkan kepada anak didiknya untuk tetap rendah hati, mengingat punya peluang cukup terbuka untuk lolos ke semifinal.

“Saya meminta fokus. Apa yang saya ingin para pemain fokus berjuang untuk meraih kemenangan. Jika kita fokus dengan baik, di depan lawan mana pun, kita lebih dekat untuk mencapai apa yang kita inginkan,” ucap Fernando Santos, dikutip dari laman resmi Timnas Portugal, Selasa (27/9/2022).

“Ketika kita kurang fokus pada diri kita sendiri, bukan egois. Kita harus berpikir bahwa kita adalah orang-orang yang baik, tapi tetap dengan kerendahan hati,” lanjut Fernando Santos.

Fernando Santos

“Kita harus mengetahui apa yang harus kita lakukan. Dengan begitu, kita lebih dekat untuk menang. Kami akan bermain seperti yang selalu kami mainkan,” pungkasnya.

Sebenarnya, pasukan Fernando Santos hanya perlu menahan imbang Spanyol untuk bisa mengunci tiket semifinal. Akan tetapi, alangkah baiknya jika Timnas Portugal mampu curi poin penuh. Maka dari itu, laga tersebut menjadi laga penting untuk kedua kesebelasan.

Sekadar informasi, sejauh ini sudah ada tiga negara yang memastikan tempat di semifinal UEFA Nations League 2022-2023 setelah merampungkan matchday keenamnya. Tiga negara tersebut yaitu Kroasia, Belanda, dan Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini