Share

Media Vietnam Bahagia Timnas Vietnam Dikaitkan dengan Shin Tae-yong, Park Hang-seo Bakal Ditendang?

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 27 September 2022 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675888 media-vietnam-bahagia-timnas-vietnam-dikaitkan-dengan-shin-tae-yong-park-hang-seo-bakal-ditendang-MSedEDT7yx.jpg Shin Tae-yong bakal tangani Timnas Vietnam suatu hari nanti? (Foto: PSSI)

MEDIA Vietnam Soha.vn, bahagia ketika Timnas Vietnam dikaitkan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Apakah ini pertanda Soha mendukung jika Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Vietnam dan mendepak juru taktik mereka saat ini, Park Hang-seo?

Masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sedang ramai dibicarakan. Setelah membawa Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao pada Sabtu 24 September 2022 malam WIB, Shin Tae-yong diberikan janji oleh PSSI, yakni perpanjangan kontrak.

Shin Tae-yong

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengutip dari laman resmi PSSI.

Namun, Shin Tae-yong mengaku belum mendapatkan tawaran proposal perpanjangan kontrak dari PSSI. Menurut Shin Tae-yong, penawaran itu belum datang karena kontraknya masih tersisa hingga 31 Desember 2023.

“Jujur, saya tidak pernah koordinasi dengan PSSI untuk masalah perpanjangan kontrak. Sebab, kontraknya juga masih lama, sampai Desember tahun depan,” kata Shin Tae-yong kelar latihan Timnas Indonesia pada Senin, 26 September 2022.

“Ini bukan tahapan untuk berbicara kontrak. Memang, ada persetujuan dengan Ketua PSSI. Dia sudah percaya dan berjanji. Oleh sebab itu, saya sangat berterima kasih,” lanjut Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong di atas membuat pencinta Timnas Indonesia khawatir. Mereka tak rela jika Shin Tae-yong diambil rival Timnas Indonesia seperti Malaysia, Thailand hingga Vietnam.

“Kalau sampai ke Malaysia enggak tau lagi sih,” tulis akun TikTok Tissue, mengomentari belum adanya negosiasi perpanjangan kontrak antara PSSI dan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

“Enggak bakal ke Malaysia, justru ke Vietnam atau Thailand yang peluangnya lebih besar,” sambung akun toniiskandar27.

Komentar-komentar di atas juga menarik perhatian Soha. Menarik menanti apakah Vietnam benar tertarik mendekati Shin Tae-yong.

“Media Indonesia khawatir pelatih Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Vietnam menggantikan Park Hang-seo,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

“Pelatih Park Hang-seo belum lama ini berbicara kepada media Korea. Ia mengatakan membuka kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya bersama Timnas Vietnam yang berakhir pada 31 Januari 2023. Namun, jika pun tidak memperpanjang kontrak, Park Hang-seo akan fokus mengembangkan sepakbola usia muda Vietnam,” tutup Soha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini