Share

Timnas Indonesia vs Curacao Jilid II Digelar Hari Ini, Persiapan di Stadion Pakansari Terus Dilakukan Sejak Pagi

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675735 timnas-indonesia-vs-curacao-jilid-ii-digelar-hari-ini-persiapan-di-stadion-pakansari-terus-dilakukan-sejak-pagi-OtpsPdiKGD.jpg Stadion Pakansari menggelar laga Timnas Indonesia vs Curacao pada nanti malam. (Foto: Diaspora Kabupaten Bogor)

BOGOR – Laga seru Timnas Indonesia vs Curacao jilid II akan digelar pada hari ini, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Persiapan pun terus dilakukan di Stadion Pakansari jelang menggelar pertandingan itu sejak Selasa (27/9/2022) pagi WIB.

Timnas Indonesia akan kembali menantang Curacao pada laga kedua FIFA Matchday September 2022. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Pakansari.

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

Sebagaimana diketahui, dipilihnya Stadion Pakansari sempat menuai kontroversi. Sebab, ketika menggelar laga Liga 1 2022-2023, stadion yang terletak di kawasan Cibinong itu kerap tergenang air.

BACA JUGA: Perbedaan Mencolok Timnas Indonesia dan Malaysia di Bawah Pelatih Korea Selatan: Harimau Malaya Memble di Kandang Lawan!

Apalagi, curah hujan di Bogor memang berbeda dibanding kota-kota lain. Oleh sebab itu, keputusan PSSI untuk memilih Stadion Pakansari sebagai venue pertandingan membuat pencinta sepakbola Tanah Air mengernyitkan dahi.

BACA JUGA: Hancurkan Curacao, Timnas Indonesia Bakal Meroket ke Ranking 152 Dunia Geser Republik Dominika!

Pengelola stadion sadar akan potensi genangan air jika hujan deras mengguyur laga malam nanti. Untuk itu, pengelola stadion sudah menyiapkan mesin aerator untuk membuat lebih banyak pori-pori lapangan untuk memudahkan penyerapan air ke dalam tanah, andai terjadi hujan deras.

Tak sampai di situ, persiapan Stadion Pakansari masih terus berlangsung hingga Selasa (27/9/2022) pagi WIB. Dalam persiapan tersebut, Ketua Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi, turut hadir untuk meninjau kesiapan lapangan

“Saya stand by terus di Pakansari, tapi sekarang masih cek persiapan laga dulu di Pakansari, saya sendiri dari pagi sudah di Pakansari,” kata Herdi kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (27/9/2022).

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

Berdasarkan foto terkini stadion yang diterima MNC Portal Indonesia, Stadion Pakansari tampak semakin siap. Para petugas stadion terus melakukan perawatan terhadap rumput stadion.

Diharapkan, laga FIFA Matchday malam nanti berjalan lancar. Sebab, hal yang tidak diinginkan akan berpengaruh pada nama baik Indonesia di mata internasional.

Terlebih lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Selain itu, Indonesia juga mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini