Share

Jelang Arema FC vs Persebaya Surabaya, Manajemen Siapkan Skema Kedatangan Aremania

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 27 September 2022 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 49 2676101 jelang-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-manajemen-siapkan-skema-kedatangan-aremania-atBSNrb0Nj.jpg Jelang Arema FC vs Persebaya Surabaya, Manajemen siapkan skema kedatangan Aremania (Foto: Arema FC)

JELANG Arema FC vs Persebaya Surabaya, manajemen siapkan skema kedatangan Aremania akan diulas pada artikel ini. Manjemen Arema FC dikabarkan menyiapkan sekma kedatangan pendukung tim berjuluk Singo Edan itu.

Seperti diketahui derby Jawa Timur akan terjadi pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Arema FC akan menjadi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022.

Aremania

Partai panas itu hampir sama layaknya Persija Jakarta kontra Persib Bandung. Demi mengamankan situasi dan kondisi, pihak penyelenggara yang tidak ingin ambil resiko menyiapkan skema kedatangan Aremania.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan bahwa skema kedatangan suporter yang dikenal dengan sebutan Aremania tersebut perlu disiapkan. Hal tersebut mengingat mereka banyak yang berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Timur.

BACA JUGA:Hasil Drawing Denmark Open 2022: Anthony Ginting Langsung Dicegat Tunggal Putra Andalan India

"Kami juga berkoordinasi dengan aparat keamanan pada wilayah-wilayah luar kota yang berpotensi adanya keberangkatan Aremania dari wilayah tersebut ke Malang," kata Abdul Haris dikutip via ANTARA.

Abdul Haris menjelaskan, salah satu wilayah di Jawa Timur yang diperkirakan akan menjadi tempat keberangkatan Aremania tersebut adalah wilayah Pasuruan. Manajemen Arema FC melakukan koordinasi dengan Polres Pasuruan untuk pengamanan Aremania saat melakukan perjalanan.

Menurutnya, manajemen Arema FC telah melakukan pertemuan dengan Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama bersama perwakilan Aremania dari sejumlah wilayah seperti Sidoarjo, Pandaan, Sukorejo, Purwosari dan Purwodadi serta wilayah lainnya.

Aremania

"Pembahasan dalam rakor itu, adalah terkait dengan pengamanan jalur rombongan Aremania yang dari wilayah utara atau Sidoarjo," sambung Abdul Haris.

Ia menambahkan, berdasarkan saran dari Kapolres Pasuruan, Aremania dihimbau untuk menggunakan kendaraan roda empat untuk menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Para suporter tidak disarankan menggunakan kendaraan roda dua.

"Disarankan untuk memakai roda empat atau berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI agar bisa disediakan transportasi," lanjutnya.

Ia berharap, pertandingan yang akan digelar pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut bisa berjalan dengan lancar termasuk perjalanan para Aremania dari berbagai wilayah. Arema FC memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian yang memberikan perhatian penuh untuk pengamanan laga.

Pada partai panas yang mempertemukan dua klub besar di wilayah Jawa Timur tersebut, manajemen Arema FC tidak menyiapkan kuota tiket untuk pendukung Persebaya Surabaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan Bonek.

Keputusan untuk tidak menyediakan kuota tiket untuk Bonek tersebut dikeluarkan setelah melakukan koordinasi dengan pendukung skuad Singo Edan, dan sesuai dengan perjanjian yang disepakati di Polda Jatim pada 2006, bahwa pendukung kedua tim tidak saling mengunjungi.

Saat ini, Arema FC berada di urutan ke-9 klasemen sementara lIga 1 dengan mengantongi 14 poin. Sementara itu, Persebaya Surabaya berada di urutan ke-14 dan mengumpulkan sepuluh poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini