Share

Resmi! Borneo FC Tunjuk Andre Gaspar sebagai Pelatih Baru

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 49 2675677 resmi-borneo-fc-tunjuk-andre-gaspar-sebagai-pelatih-baru-ZpCAnCrw27.jpg Andre Gaspar resmi jadi pelatih baru Borneo FC. (Foto: Instagram/@andregaspar)

BORNEO FC resmi menunjuk Andre Gaspar sebagai pelatih baru. Andre Gaspar menggantikan peran Milomir Seslija yang baru dipecat beberapa hari lalu oleh Borneo FF.

“Borneo FC Samarinda secara resmi mendatangkan Andre Luiz Alves Santos sebagai pelatih anyar untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023,” tulis pernyataan Borneo FC di laman resmi klub, Selasa (27/9/2022).

Andre Gaspar

“Pria asal Brasil ini direncanakan bakal langsung memimpin latihan penggawa Pesut Etam sore ini di Stadion Segiri Samarinda,” sambungnya.

Akan tetapi, tidak diketahui berapa lama kontrak yang diberikan oleh tim berjuluk Pesut Etam itu kepada Gaspar. Hal itu tak tertulis di dalam pernyataan yang mereka rilis ke publik.

BACA JUGA: Sempat Bikin Bingung, Borneo FC Jelaskan Maksud Istirahatkan Milomir Seslija

Sebagai informasi, Gaspar sebelumnya melatih klub Liga Arab Saudi, Al Hazem. Namun, dia sudah menganggur sejak September 2020, setelah menukangi tim tersebut selama 10 bulan.

BACA JUGA: Mendadak! Borneo FC Resmi Istirahatkan Milomir Seslija, Begini Respons Netizen

Akan tetapi, pelatih berusia 49 tahun itu sebelumnya punya pengalaman panjang sebagai entrenador di Liga Korea Selatan. Dia memulai kariernya sebagai asisten pelatih di Daegu FC pada awal 2015 dan kemudian dipromosikan menjadi pelatih kepala pada akhir 2017.

Gaspar pun sukses membawa Daegu FC menjuarai Piala FA-nya Liga Korea Selatan pada 2018. Kemudian, dia akhirnya lengser dari jabatannya di klub asal Negeri Gingseng itu pada Januari 2020.

Selain Gaspar, Borneo FC juga mengumumkan kedatangan asisten pelatih anyar, yakni Alex Fernandez. Dia merupakan asisten pelatih berpengalaman di Liga China yang pernah menukangi sejumlah klub besar seperti Shanghai SIPG dan Guangzhou Evergrande.

Selain itu, Fernandez juga pernah menjadi asisten pelatih dari sejumlah entrenador kelas dunia seperti Sven Goran Eriksson, Mascelo Lippi, Fabio Cannavaro, dan Luis Felipe Scolari. Tentu saja, segudang pengalamannya itu diharapkan membantu Gaspar meracik tim terbaik untuk Borneo FC.

“Selamat datang Alex Fernandez! Dua gelar Liga Champions Asia serta pengalamannya menjadi asisten pelatih Sven-Goran Eriksson, Marcelo Lippi, Fabio Cannavaro, serta Luis Felipe Scolari bakal dia bawa ke Borneo FC bersama pelatih anyar Andre Gaspar!” tulis Borneo FC di Instagram resmi klub, @borneofc.id, Selasa (27/9/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini