Share

Sempat Bikin Bingung, Borneo FC Jelaskan Maksud Istirahatkan Milomir Seslija

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 26 September 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 49 2675140 sempat-bikin-bingung-borneo-fc-jelaskan-maksud-istirahatkan-milomir-seslija-7KUy5gocIF.jpg Milomir Seslija resmi diistirahatkan Borneo FC. (Foto: Instagram/borneofc.id)

SAMARINDA - Borneo FC membuat kejutan dengan memecat pelatih mereka Milomir Seslija. Namun, diketahui ternyata Seslija tidak dipecat sepenuhnya melainkan hanya diistirahatkan saja sebagai kepala pelatih Borneo.

Sebagaimana diketahui, Borneo resmi tidak lagi menggunakan jasa Milo di kursi kepelatihan. Langkah tersebut menuai sorotan sebab Borneo FC di tangan pelatih asal Bosnia itu mampu tampil apik di Liga 1 2022-2023.

Lalu warganet menemukan sesuatu yang janggal pada rilis perpisahan antara Borneo dengan Milo tersebut. Alih-alih menggunakan istilah ‘memecat’, Borneo FC justru meggunakan istilah ‘mengistirahatkan’.

Milomir Seslija

Hal ini sebetulnya pernah dilakukan Arema FC kala memberhentikan eks pelatih mereka, Eduardo Almeida. Namun kemudian, Borneo FC menjawab keresahan warganet tersebut.

Melalui Twitter resmi klub, Borneo FC menjelaskan bahwa hak yang tertera di kontrak Milo masih akan terus dipenuhi. Secara administrasi, pelatih berusia 58 tahun itu masih berada di bawah naungan Borneo FC.

“Jadi gini, kita masih menanggung semua kewajiban pelatih sampai akhir musim, jadi secara status masih Borneo FC namun hanya diistirahatkan sebagai pelatih,” tulis Borneo FC dalam Twitter resminya, Senin (26/9/2022).

Langkah Borneo untuk tidak lagi menggunakan jasa Milo memang membuat pecinta sepak bola tanah air mengernyitkan dahi. Sebab Milo mampu merevolusi Borneo FC dalam segi permainan.

Terbukti, di bawah tangan dingin Milo, Borneo mampu berbicara di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Pesut Etam kini berada di peringkat kelima dengan perolehan 20 poin dari 10 laga.

Milomir Seslija

Hanya saha, Borneo memang sedikit kehabisan bensin di beberapa laga terakhir. Dalam tiga laga terakhir, Matheus Pato dan kolega belum meraih kemenangan, dengan catatan dua kali imbang dan satu kali kalah.

Kini, kursi kepelatihan Borneo dihuni oleh caretaker, Miftahudin Mukson. Jadwal berat akan menanti Miftahudin di laga selanjutnya, dengan menghadapi dua tim papan atas, Madura United dan Persija Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini