Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Dijagokan Bobol Gawang Curacao, Nomor 1 Pahlawan Kemenangan di Laga Perdana

Djanti Virantika, Okezone · Senin 26 September 2022 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2674814 5-pemain-timnas-indonesia-yang-dijagokan-bobol-gawang-curacao-nomor-1-pahlawan-kemenangan-di-laga-perdana-Olpoofr6c9.jpg 5 pemain Timnas Indonesia yang dijagokan bobol gawang Curacao. (Foto: PSSI)

5 pemain Timnas Indonesia yang dijagokan bobol gawang Curacao menarik dikulik. Sebab, kemenangan kembali jadi target Timnas Indonesia kala meladeni permainan Timnas Curacao di laga kedua dalam FIFA Matchday September 2022 ini.

Ya, usai memetik kemenangan 3-2 di laga perdana, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan kembali berhadapan dengan Curacao. Laga kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa 27 September 2022 pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA: Media Vietnam Soroti Pernyataan Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas Indonesia Menang atas Curacao

Penampilan sejumlah pemain pun jadi sorotan jelang laga itu karena diyakini bisa menyumbangkan gol untuk Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang dijagokan bobol gawang Curacao.

BACA JUGA: Jelang Lawan Curacao, Jangan Sampai Timnas Indonesia Bernasib Miris seperti Malaysia!

5. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang dijagokan bobol gawang Curacao adalah Egy Maulana Vikri. Di laga perdana melawan Curacao, Egy gagal bersinar.

Bermain dalam waktu 45 menit sejak awal laga, Egy gagal membukukan satu gol pun untuk Skuad Garuda. Namun, bukan berarti kinerjanya buruk. Pemain yang berkarier di Eropa itu tetap bekerja keras dalam membangun serangan.

Egy pun bisa menebus penampilan kurang optimalnya di laga perdana kala berhadapan dengan Curacao di Stadion Pakansari. Diyakini masih akan jadi andalan Shin Tae-yong, dia pun bisa unjuk gigi dengan menyumbangkan gol.

4. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Kemudian, ada nama Witan Sulaeman. Sama seperti Egy, Witan juga tak mampu mencetak satu pun gol di laga perdana Timnas Indonesia vs Curacao.

Witan sendiri diturunkan Shin Tae-yong sejak awal laga kala menjamu Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada akhir pekan lalu. Namun, dia akhirnya ditarik keluar di pertengahan babak kedua karena mengalami cedera.

Jika kondisinya prima, Witan tentu akan tetap menjadi andalan Shin Tae-yong kala melawan Curacao pada besok malam. Dia pun bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencetak gol ke gawang tim berperingkat 84 di ranking FIFA itu.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani

Di urutan ketiga, ada Saddil Ramdani. Dia tampil cukup apik kala dimainkan Shin Tae-yong di babak kedua pada laga perdana Timnas Indonesia vs Curacao.

Saddil bahkan memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun sayang, tendangannya masih bisa dihalau oleh para pemain Timnas Curacao.

Menilik permainannya yang sudah cukup baik di laga perdana, Saddil bisa tampil lebih menggila lagi pada besok malam. Dengan begitu, dia berpotensi membobol gawang Curacao.

2. Marc Klok

Marc Klok

Marc Klok jadi salah satu pemain yang paling bersinar di laga perdana Timnas Indonesia vs Curacao. Dia bekerja ciamik di lini tengah sehingga bahkan bisa menyumbangkan gol ke Skuad Garuda.

Marc Klok mencatatkan namanya untuk gol perdana Timnas Indonesia atas Curacao. Dia membobol gawang lawan pada menit ke-18. Golnya membuat Timnas Indonesia yang tengah tertinggal langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pemain Persib Bandung itu pun bertekad kuat melanjutkan kinerja ciamiknya ke laga kedua melawan Curacao. Tak ayal, sosok Marc Klok perlu diwaspadai oleh Curacao karena berpotensi membobol gawang mereka lagi.

1. Dimas Drajad

Dimas Drajad

Terakhir, ada nama Dimas Drajad. Dia banjir sanjungan usai laga perdana Timnas Indonesia vs Curacao di GBLA.

Bagaimana tidak, performa apik memang ditunjukkan Dimas Drajad dalam laga itu. Pemain Persikabo 1973 itu mencetak 1 gol dan 1 assist dalam laga perdana melawan Curacao. Golnya pun menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao.

Kinerja apiknya ini memang tak mengherankan. Sebab, Dimas Drajad memang sedang gacor juga kala tampil di Liga 1 2022-2023. Dia sejauh ini sudah menciptakan empat gol dari total tujuh pertandingan yang sudah dimainkan. Tak ayal, Dimas Drajad bisa jadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia lagi kala menghadapi Curacao besok malam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini