Share

Banyak Miliki Talenta Muda Berbakat, Rodney Goncalves Yakin Barito Putera Bisa Jadi Pemasok Utama Timnas Indonesia

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 26 September 2022 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 49 2675315 banyak-miliki-talenta-muda-berbakat-rodney-goncalves-yakin-barito-putera-bisa-jadi-pemasok-utama-timnas-indonesia-p6h20XrQ3a.jpg Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves. (Foto: Instagram/psbaritoputera)

PATI - Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves melihat ada banyak pemain muda berbakat yang berada di timnya. Ia pun menilai jika para pemain muda itu diasah, maka Barito bisa menjadi pemasok utama pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia di masa depan.

Sebagai informasi, Rodney memulai petualangannya di sepakbola Indonesia bersama Barito Putera. Pelatih asal Brasil itu kemudian melakukan riset mendalam soal sepakbola Indonesia.

Dari hasil penelusurannya, Rodney terpukau dengan banyaknya pemain muda berbakat di Indonesia, khususnya di tim asuhannya, Barito Putera. Namun menurut Rodney, menjadi bintang sepak bola tidak cukup hanya dengan bakat.

Rodney Goncalves saat melatih Barito Putera

Rodney mengatakan bahwa perlu ada motivasi membara dalam diri untuk mencapai puncak karier sebagai pemain sepak bola. Selain itu, para pemain muda harus memiliki alasan kuat mengapa dirinya harus menjadi bintang sepak bola di Indonesia.

“Talenta di Brasil memiliki talenta yang sangat berbeda, ada pemain yang menanamkan motivasi dalam diri mereka tentang sepak bola yang bisa mengubah hidup mereka,” kata Rodney dikutip Senin (26/9/2022).

“Misalnya Adriano, dia berasal dari keluarga yang sangat sulit dan usahanya terbayar ketika dia menjadi pemain Brasil terkaya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rodney mengatakan bahwa dirinya yakin suatu saat para pemain muda di Barito Putera banyak yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia. Namun menurut Rodney, perlu jalan panjang dan terjal untuk mencapai ambisi tersebut.

Rodney mengatakan bahwa jika ingin menembus skuad Timnas Indonesia, para pemain muda Barito Putera harus selalu serius dan tidak cengengesan kala menjalani sesi latihan. Jika setengah-setengah, maka ambisi untuk mengenakan jersey Timnas Indonesia hanyalah sekadar angan-angan.

Timnas Indonesia vs Curacao (PSSI)

“Untuk talenta muda di Indonesia, jika ingin menjadi pesepakbola terbaik di masa depan, mereka harus serius dalam sesi latihan agar terus berkembang,” sambung Rodney.

“Saya melihat Barito Putera cukup banyak memiliki pemain muda untuk ditonjolkan di Timnas di masa depan, yang bisa saya lakukan adalah membuat para pemain percaya diri, saya yakin semuanya bisa berjalan baik,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini