Share

Timnas Indonesia vs Curacao: Shin Tae-yong Akan Evaluasi Pertahanan Skuad Garuda

Andika Pratama, Okezone · Senin 26 September 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2675278 timnas-indonesia-vs-curacao-shin-tae-yong-akan-evaluasi-pertahanan-skuad-garuda-LuboQniqgB.jpeg Shin Tae-yong akan evaluasi pertahanan Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

TIMNAS Indonesia menang 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday September 2022. Jelang pertandingan kedua kontra Curacao, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal mengevaluasi pertahanan pasukannya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia menjamu Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022, pukul 20.00 WIB. Pertandingan itu berjalan sengit sejak menit pertama.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia sempat keteteran karena permainan Curacao. Bahkan, Curacao mampu unggul cepat melalui gol Rangelo Janga (8’).

Namun, Timnas Indonesia mampu membalas melalui kerja sama Dimas Drajad dan Marc Klok. Nama terakhir mencetak gol pada menit ke-18.

Setelahnya, Fachruddin Aryanto membawa Timnas Indonesia unggul pada menit ke-22. Fachruddin mencetak gol melalui kepalanya setelah memaksimalkan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Sayang, Juninho Bacuna (25’) menyamakan kedudukan untuk Curacao. Skor 2-2 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Dimas menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang utama Timnas Indonesia. Dimas mencetak gol pada menit ke-56 dengan tumitnya usai memanfaatkan umpan Arhan. Skor 3-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meski menang, pertahanan Timnas Indonesia masih menjadi pekerjaan rumah untuk Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu tentu akan memperbaiki kekurangan di pertahanan Skuad Garuda.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Antara, Senin (26/9/2022).

Sementara itu, pertandingan kedua kontra Curacao akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022, pukul 20.00 WIB. Seperti pertandingan pertama, laga ini diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini