Share

Jelang Arema FC vs Persebaya Surabaya, Javier Roca Enggan Kehilangan Poin Lagi di Kanjuruhan

Avirista Midaada, Okezone · Senin 26 September 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 49 2675164 jelang-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-javier-roca-enggan-kehilangan-poin-lagi-di-kanjuruhan-cfIqonbRIA.jpg Arema FC enggan kehilangan poin lagi di Stadion Kanjuruhan (Foto: MPI)

JELANG Arema FC vs Persebaya Surabaya, Javier Roca enggan kehilangan poin lagi di Kanjuruhan akan dibahas pada artikel ini. Arema FC tidak memiliki niat untuk kehilangan poin lagi di kandang kala menjamu Persebaya Surabaya.

Hal tersebut dikarenakan Arema FC sudah menelan dua kekalahan di Stadion Kanjuruhan. Dua kekalahan itu mereka terima ketika berhadapan dengan Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Javier Roca

Pelatih Arema FC Javier Roca pun mengungkapkan, sejauh ini secara mental anak asuhnya sudah mulai pulih. Apalagi kemenangan di laga melawan Persik Kediri membuat mental pemain Arema FC terangkat.

Namun, Javier Roca fokus untuk membenahi fisik dan stamina pemain yang dirasa masih cukup belum memuaskan.

BACA JUGA:Bintang Brighton & Hove Albion Ungkap Keinginan Ikuti Jejak Graham Potter ke Chelsea

"Kita kan fokus ke fisik. Tapi Fisiknya bukan yang spesifik. Kita ingin meningkatkan fisik dalam permainan. Lah itu yang kita coba jalani hari ini. Kalau mental sebenarnya pemain Arema FC sudah bagus, tinggal kita arahkan mentalnya itu ke sisi yang bagus dan sisi yang disaat mental diperbaiki disaat kita unggul," ucap Javier Roca, pada Senin 26 September 2022 di Malang.

Menurut Javier Roca, meski melawan seluruh tim Liga 1 2022-2023 hampir sama, tapi melawan Persebaya Surabaya memang ada tantangan tersendiri bagi pemain dan pelatih terutamanya. Apalagi kedua tim memiliki rivalitas tinggi yang membuat tuntutan Arema FC ingin meraih kemenangan di laga tersebut.

"Menurut saya semua pertandingan itu tantangan. Karena tantangan paling besar di saya adalah apa yang kita latih berhari-hari itu dilatih itu dijalankan di pertandingan. Dan tantangan satu lagi sambil dapat hasil terbaik, kalau menurut saya gak ada tantangan yang spesial, tantangan disemua pertandingan cuma itu," sambung Javier Roca ini.

Arema FC

Dengan memperbaiki kemampuan fisik setiap pemainnya, disebut Javier Roca mampu mengembalikan kondisi tim. Apalagi di laga melawan Persik Kediri sebenarnya sudah perlahan-lahan mulai bisa tampil sesuai keinginannya.

"Saya harus perbaiki permainan dari satu persatu punggawa arema agar mereka bisa tampil maksimal. Kita nggak bisa kehilangan poin lagi, karena ditangan saya, kita sudah kehilangan tiga poin di kandang dan kita nggak bisa kehilangan tiga poin lagi," tukasnya.

Derby dua tim Jawa Timur yang belum konsisten ini sesuai jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bakal berlangsung pada Sabtu malam 1 Oktober 2022 pukul 20.30 WIB. Tetapi bisa saja melihat dinamika keamanan laga ini kembali diajukan jadwal kick-offnya seperti halnya saat laga melawan Persib Bandung.

Arema FC sendiri baru saja mendulang kemenangan pertamanya usai hasil buruk di tiga laga sebelumnya tak meraih kemenangan sekalipun. Arema FC kini terseok-seok di posisi 9 klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari 10 laga yang dilakoninya.

Sedangkan calon lawannya Persebaya Surabaya tampak lebih parah. Skuad besutan Aji Santoso ini kalah beruntun di tiga laga terakhir. Bahkan, kekalahan melawan RANS Nusantara FC pada 15 September 2022 lalu membuat Bonek mengamuk dan merusak fasilitas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Persebaya Surabaya berada di papan bawah klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari RANS Nusantara FC yang menghuni zona degradasi terakhir. Bajul Ijo mengoleksi 10 poin, dari raihan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan enam kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini