Share

Rafael Leao Masuk Radar Manchester City, AC Milan Harus Was-Was

Andika Pratama, Okezone · Senin 26 September 2022 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 47 2675312 rafael-leao-masuk-radar-manchester-city-ac-milan-harus-was-was-DlGkwAliDV.jpg Rafael Leao dikabarkan jadi salah satu incaran Manchester City (Foto: Reuters)

SAYAP kiri AC Milan, Rafael Leao, tampil apik sejak musim 2021-2022. Akan tetapi, kontrak Leao akan habis pada 30 Juni 2024 sehingga mulai banyak tim besar meliriknya, termasuk Manchester City.

Menurut laporan Manchester Evening News, Senin (26/9/2022), Man City ingin merekrut Leao pada bursa transfer musim panas 2023. Leao tentu akan menambah opsi di lini depan Man City.

Rafael Leao (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Man City kehilangan Raheem Sterling yang pindah ke Chelsea pada musim panas 2022. Kabarnya, Man City juga akan kehilangan Riyad Mahrez pada akhir musim 2022-2023.

Jika Mahrez benar-benar pergi, Man City butuh sayap bagus, seperti Leao. Apalagi, Leao baru berumur 23 tahun sehingga masih bisa diasah untuk menjadi lebih baik lagi.

Ketertarikan Man City kepada Leao adalah kabar buruk bagi Milan. Sebab, Man City punya kemampuan membeli Leao dengan biaya berapa pun.

Jika Leao pergi, Milan akan rugi. Bagaimanapun, Leao telah menjadi andalan I Rossoneri sejak musim lalu hingga sekarang.

Pada musim lalu, Leao menorehkan 14 gol dan 12 assist untuk Milan. Pemain berpaspor Portugal itu pun berjasa besar atas Scudetto yang diraih Milan musim lalu.

Performa apik Leao berlanjut ke musim ini. Setelah bermain delapan kali, Leao sudah mencatatakan tiga gol dan enam assist untuk Milan.

Rafael Leao (Foto: Reuters)

Menilik performa Leao hingga sekarang, Milan tentu ingin mempertahankan aset masa depannya tersebut. Negosiasi pun telah dilakukan Milan agar Leao tidak pergi dari San Siro.

Namun, menurut laporan Manchester Evening News, negosiasi kontrak baru Leao masih buntu hingga sekarang. Masalah gaji menjadi biang kerok dari belum adanya kontrak baru Leao. Jika situasi ini berlanjut, Milan mungkin kehilangan Leao pada akhir musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini