Share

Beri Selamat ke Timnas Indonesia yang Sukses Gilas Curacao, Jordi Amat: Kemenangan yang Gemilang!

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 25 September 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674475 beri-selamat-ke-timnas-indonesia-yang-sukses-gilas-curacao-jordi-amat-kemenangan-yang-gemilang-AnX6YWArYs.jpg Jordi Amat beri selamat kepada Timnas Indonesia yang sukses menang atas Timnas Curacao. (Foto: Instagram/@jordiamat5)

BANDUNG – Calon pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Jordi Amat, memberi selamat untuk kemenangan skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- atas Curacao di FIFA Matchday September 2022. Dia menyebut kemenangan yang diraih Timnas Indonesia begitu gemilang.

“Kemenangan yang gemilang, kawan-kawan #kitagaruda,” tulis pemain keturunan Spanyol ini dalam Instagram pribadinya, @jordiamat5.

Jordi Amat

Sebelum unggahan tersebut, Jordi Amat juga sudah memberikan semangat kepada rekan-rekannya di Timnas Indonesia sebelum berlaga. Dia mengunggah ulang posting-an akun resmi PSSI berkaitan laga melawan Curacao.

BACA JUGA: Muhammad Rafli, Penyerang yang Belum Cetak Gol di Liga 1 2022-2023 tapi Main di Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Seperti diketahui, Jordi Amat menjadi pemain yang direkomendasikan Shin Tae-yong untuk membela Skuad Garuda. Namun sampai saat ini, dia bersama dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, masih mengurus proses naturalisasi.

BACA JUGA: Media Vietnam Kaget Timnas Indonesia Permalukan Curacao 3-2: Skuad Garuda Timbulkan Gempa!

Pemain yang kini membela klub Malaysia, Johor Darul Tazim itu, bersama Sandy Walsh sudah selangkah lagi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Setelah permohonan naturalisasinya disetujui DPR RI dan terbitnya Surat Keputusan dari Presiden, mereka tinggal mengucap sumpah.

Sumpah kenegaraan tersebut rencananya bakal dilangsungkan secara virtual. Namun, masih belum jelas kapan waktu tepatnya.

Sementara itu, Shayne Pattynama masih harus menyusul. Berkas ajuan kewarganegaraannya baru sampai di meja DPR RI untuk kemudian diteruskan kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Jordi Amat

Shin Tae-yong sendiri sebenarnya berhasrat mendaftarkan ketiga pemain ini untuk FIFA Matchday 24 dan 27 September 2022 ini. Tapi, hal itu urung terjadi karena mereka belum memiliki paspor Indonesia.

Rencananya, ketiga pemain ini diproyeksikan untuk tampil di Piala AFF 2022. Ajang ini akan digelar pada Desember 2022 hingga Januari 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini