Share

Meski Timnas Indonesia Menang 3-2 atas Curacao, Tribun Stadion GBLA Banyak yang Kosong

Fitri Rachmawati, iNews · Sabtu 24 September 2022 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 51 2674351 meski-timnas-indonesia-menang-3-2-atas-curacao-tribun-suporter-gbla-banyak-yang-kosong-eep8Iocq7q.jpg Tribun Stadion GBLA banyak yang kosong ketika Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: Fitri Rachmawati/MPI)

MESKI Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday September 2022, tribun suporter Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) banyak yang kosong. Hal itu terpantau langsung oleh MNC Portal Indonesia pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menghadapi Curacao di laga uji coba Internasional. Di pertandingan itu, skuad Garuda berhasil mendulang kemenangan 3-2 atas Curacao.

 Timnas Indonesia

Adapun ketiga gol Timnas Indonesia berhasil dicetak ole Marc Klok (18’) dan Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara gol untuk Curacao dilesatkan oleh Rangelo Janga (8’) dan Juninho Bacuna (25’).

Namun, ada pemandangan berbeda ketika Timnas Indonesia menang malam ini. Ya, Stadion GBLA, Bandung sepi penonton.

Hal itu terlihat dari banyaknya tribun suporter yang kosong saat pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao. Tampak tribun penonton hanya diisi beberapa bagian saja.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, tribun yang kosong di antaranya, tribun Utara, Timur dan Selatan. Sedangkan di tribun Barat, banyak diisi oleh suporter Timnas Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati demikian, selama pertandingan berlangsung, para suporter Timnas Indonesia tetap riuh memberikan dukungan penuh kepada Egy Maulana Vikri dkk. Mereka menyanyikan yel-yel untuk menyemangati skuad Garuda, tim kesayangan mereka.

Timnas Indonesia

Selain itu, para suporter beberapa kali menyanyikan lagu kebanggaan selama pertandingan berlangsung. Bahkan, ketika pemain Curacao menjebol gawang Nadeo Argawinata, para suporter turut menyorakinya.

Sebaliknya, ketika tim asuhan Shin Tae-yong cetak gol, para suporter kembali meriuhkan suasana. Namun, terlepas dari itu semua, kemenangan Timnas Indonesia 3-2 atas Curacao jadi hal yang penting.

Sebab, dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia berhasil merangkak naik 3 peringkat ranking FIFA! Skuad Garuda berhasil menambah tambahan 7,14 poin dan bercokol di peringkat ke-152.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga akan kembali melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022 untuk laga kedua. Adapun pertandingan itu tersaji pada Selasa 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini