Share

Roberto Mancini Sebut Lini Belakang Timnas Italia Lebih Solid Usai Bungkam Inggris di UEFA Nations League 2022-2023

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 24 September 2022 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 51 2673989 roberto-mancini-sebut-lini-belakang-timnas-italia-lebih-solid-usai-bungkam-inggris-di-uefa-nations-league-2022-2023-bSkBk8qjit.jpg

ROBERTO Mancini sebut lini belakang Timnas Italia lebih solid usai bungkam Inggris di UEFA Nations League 2022-2023 akan dibahas pada artikel ini. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini puas dengan sistem barunya ketika berhadapan dengan Inggris.

Mantan pelatih Manchester City itu mengutarakan bahwa eksperimen yang ia lakukan pada taktiknya berjalan dengan semestinya. Berkat strategi yang berjalan dengan baik, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- meraih kemenangan.

Roberto Mancini

Timnas Italia membungkam Inggris dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan UEFA Nations League 2022-2023 di San Siro, Milan, Sabtu 24 September 2022 dini hari WIB. Gol semata wayang Gli Azzurri dicetak Giacomo Raspadori di menit 68.

Terdapat pemandangan tidak biasa pada pemilihan formasi Roberto Mancini di laga tersebut. Roberto Mancini yang biasanya memakai pakem 4-3-3 justru kini menggunakan skema 3-5-2.

BACA JUGA:Dianggap Jadi Biang Sial Timnas Inggris, Begini Respons Berkelas Harry Maguire

Mancini pun membenarkan bahwa dirinya memang melakukan eksperimen taktik untuk mengakali absennya Ciro Immobie yang masih belum bugar. Pria berpaspor Italia itu pun puas taktik barunya berjalan dengan baik.

“Ini adalah sistem yang membuat kami lebih solid di lini pertahanan, tetapi terkadang bisa memberikan sedikit ruang bagi lawan, kami berusaha menjaga tim seketat mungkin, ini masih harus ditingkatkan lagi," kata Roberto Mancini dilansir Football Italia, Sabtu (24/9/2022)

“Kami tidak memiliki pemain yang tepat untuk posisi sayap, jadi pagi tadi saya memutuskan untuk bermain dengan 3-5-2, tetapi saya akan terus menggunakan ini jika nanti Immobile sudah fit,” tambah Roberto Mancini.

.Roberto Mancini

Namun menurut Roberto Mancini, perubahan taktik tersebut bukanlah kunci kemenangan timnya. Juru taktik berusa 57 tahun itu mengatakan bahwa faktor paling penting dalam hasil manis timnya adalah semangat juang para pemainnya.

“Sistem dan taktik tidak sepenting semangat tim, dan kami memiliki sikap positif hari ini, Immobile memiliki sedikit masalah, tidak ada yang serius, semoga di laga selanjutnya dia bisa main,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Timnas Italia bertengger di peringkat dua klasemen sementara Grup A3 UEFA Nations League 2022 dengan koleksi delapan poin dari lima laga. Gli Azzurri untuk sementara membelakangi Jerman dan Inggris, dan terpaut dua poin dari Hungaria selaku pemuncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini