Share

Komentar Luis Milla soal Dua Anak Didik Shin Tae-yong Kembali ke Persib Bandung

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Sabtu 24 September 2022 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 49 2674346 komentar-luis-milla-soal-dua-anak-didik-shin-tae-yong-kembali-ke-persib-bandung-wBQWyKENVG.jpg Komentar Luis Milla soal Dua Anak Didik Shin Tae-yong Kembali ke Persib. (Foto: PLam

KOMENTAR Luis Milla soal dua anak didik Shin Tae-yong kembali ke Persib Bandung akan dibahas di artikel ini. Diketahui ada dua pemain skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 yang akhirnya dipulangkan dan kini sudah berlatih lagi dengan skuad Maung Bandung.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Kakang Rudianto dan Robi Darwis, mereka berdua pun mendapat sambutan hangat dari pelatih Persib, Luis Milla. Robi Darwis dan Kakang Rudianto sebelumnya telah membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Pelatih asal Spanyol itu menilai kembalinya Robi dan Kakang sangat dibutuhkan oleh tim. Apalagi, Persib akan menjalani laga berat di laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, yakni melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu 2 Oktober 2022.

Kakang Rudianto

Kembalinya dua pemain ini membuat Milla memiliki banyak pilihan pemain. Tak hanya itu, selama di Timnas Indonesia U-20, Robi menjadi salah satu pemain eksperimen Shin Tae-yong.

Alhasil, pemain kelahiran Cianjur tersebut termasuk pemain multi-talenta yang bisa dimainkan dalam beberapa posisi. Hal ini tentunya menjadi keuntungan bagi Persib Bandung untuk menatap laga-laga yang akan datang.

“Saya sangat senang dengan kembalinya dua pemain ini. Mereka memberikan banyak energi bagi tim dan mereka bisa membantu tim ini,” kata pelatih dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (24/9/2022).

Kendati demikian, dua anak buah Shin Tae-yong tersebut butuh waktu untuk beradaptasi. Untungnya Shin Tae-yong tetap optimis jika waktu yang dibutuhkan kedua pemain tersebut untuk beradaptasi tidak akan lama. Terlebih lagi, saat bersama timnas mereka mendapatkan latihan dan waktu bermain yang cukup.

“Mereka sekarang butuh adaptasi setelah fokus bersama tim nasional," ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Robi Darwis

Kini, di jeda kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib tengah fokus menggenjot fisik dan mental para pemain. Waktu dua pekan jelang laga melawan Persija dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kepercayaan diri dan feeling saat menguasai bola.

Pasalnya, Milla mengaku tujuan utamanya untuk menanamkan konsep bermain untuk anak asuhnya. Lantas dengan tambahan Robi dan Kakang, sanggupkah Persib mencuri kemenangan atas Persija?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini