Share

Alami Cedera, 4 Pemain Arema FC Jalani Latihan Terpisah Jelang Hadapi Persebaya Surabaya

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 24 September 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 49 2674212 alami-cedera-4-pemain-arema-fc-jalani-latihan-terpisah-jelang-hadapi-persebaya-surabaya-7FLZ7PZkg5.jpg Pemain Arema FC jalani latihan (Foto: Arema FC)

ALAMI cedera, 4 pemain Arema FC jalani latihan terpisah jelang hadapi Persebaya Surabaya akan diulas pada artikel ini. Arema FC mulai meningkatkan intensitas latihan mereka jelang laga derby Jawa Timur kontra Persebaya Surabaya.

Namun, beberapa punggawa Arema FC saat ini masih melakukan latihan terpisah pasca menderita cedera. Fisioterapis Arema FC, Retta Aroyan mengungkapkan hingga sepekan menjelang laga Persebaya Surabaya ada empat pemain yang berlatih terpisah dengan tim, yakni Johan Alfarizi, Renshi Yamaguchi, Abel Camara, dan Sergio Silva.

Arema FC

Dari keempat pemain itu terdapat kabar baik dari salah satu pemain Arema FC, Abel Camara. Sang pemain kemungkinan besar bakal bisa bermain di laga melawan Persebaya Surabaya, pada Sabtu 1 Oktober 2022.

"Camara kemungkinan besok dia sudah bisa gabung, tinggal memulihkan fisik saja mengikuti dengan teman yang lain. Jhon (Johan Alfarizi) masih observasi dulu satu sampai dua hari, dilihat itu dulu," ucap Retta Aroyan, saat ditemui awak media di Malang, pada Sabtu (24/9/2022).

BACA JUGA:Hajar Honduras, Lionel Messi Tak Ingin Aura Positif Timnas Argentina Luntur 

Abell Camara sebelumnya menderita cedera hamstring, sedangkan Johan Alfarizi yang diganti di tengah laga saat melawan Persik Kediri. Pesepakbola berusia 32 tahun ini mengalami permasalahan di betis bagian dalam atau otot soleusnya, dikarenakan diforsir berlebihan berlatih dan bermain.

"Otot soleusnya ada masalah. Tapi bukan robek. Jadi kemungkinan over straight. Makanya diberesi dulu. Karena takutnya saat match keluar masuk," lanjutnya.

Kondisi Renshi Yamaguchi sendiri dikatakan Retta Aroyan masih meragukan untuk tampil karena ada permasalahan di otot tendon paha depan. Nantinya, pemain asal Jepang ini masih menunggu observasi medis dengan melakukan CT scan.

Javier Roca

"Itu nunggu dulu besok dokter USG. Kalau dilihat biasa gak masalah, cuma saat ada gerakkan tertentu itu nyeri," ucap dia.

Retta Aroyan menambahkan, kondisi Sergio Silva juga harus beristirahat mengikuti latihan karena menderita demam dan permasalahan cedera hamstring. Tetapi kondisi terakhir Sergio Silva juga masih dalam observasi medis.

"Kalau untuk Sergio memang nggak datang karena lagi sakit flu dan demam. Untuk sergio kita observasi lagi di hamstringnya. Hamstringnya tidak ada masalah besar, cuman dia sedikit tegang aja sih. Jadi takutnya kalau dipaksa malah tambah parah," jelasnya.

Tim medis masih punya waktu sepekan ke depan memulihkan kondisi empat pemain tersebut. Namun keputusan keempatnya bermain di lawan Persebaya Surabaya tetap ada di tangan Javier Roca, pelatih Arema FC.

"Insya Allah semuanya bisa (bermain lawan Persebaya). Nanti kita (pulihkan kondisi pemain) dan tim dokter biar bisa main. Entah pemainnya full, atau tidak itu tergantung pelatih," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini