Share

Jelang Arema FC vs Persebaya Surabaya, Bonek Dilarang Tandang ke Malang

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 24 September 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 49 2674200 jelang-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-bonek-dilarang-tandang-ke-malang-kyPQCL9FQq.jpg Suporter Arema FC, Aremania (Foto: Okezone)

JELANG Arema FC vs Persebaya Surabaya, bonek dilarang tandang ke Malang akan diulas pada artikel ini. Dua tim asal Jawa Timur yakni Arema FC dan Persebaya Surabaya akan berlaga pada lanjutan Liga 1 2022-2023.

Derby Jatim Liga 1 2022-2023 akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu 1 Oktober 2022 mendatang. Laga panas ini pun hampir sama layaknya Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Aremania

Kedua suporter tim memiliki hubungan yang kurang harmonis. Demi menghindari bentrokan dari kedua tim, rapat koordinasi pun dilaksanakan.

Rapat koordinasi dengan Aremania dilakukan untuk mengantisipasi dampak keamanan yang kemungkinan muncul di laga tersebut. Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC Abdul Haris menuturkan, ada 8 kesepakatan poin hasil dari rapat koordinasi (Rakor) yang berlangsung pada Jumat malam 23 September 2022 di kantor Arema FC.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia vs Curacao, Suporter: Yang Penting Indonesia Menang!

"Hal itu semata-mata dilakukan untuk kepentingan bersama dan menjaga Malang Raya tetap kondusif,‚ÄĚ ucap Abdul Haris pada Sabtu pagi (24/9/2022) melalui keterangan tertulisnya yang diterima MPI.

Abdul Haris menyebutkan, Aremania -pendukung Arema FC- menolak tegas kehadiran Bonek -pendukung Persebaya Surabaya- di Stadion Kanjuruhan. Pasalnya ada sejumlah pertimbangan yang membuat perwakilan Aremania itu memutuskan tak mengundang suporter tim tamu ke Malang.

“Langkah antisipasi sejak jauh-jauh hari dilakukan oleh Aremania, melalui pertimbangan yang matang maka diputuskan Panpel mematuhi arahan polisi dengan tidak memberikan kuota pada pendukung Persebaya Surabaya di Kanjuruhan," ungkap Abdul Haris.

Aremania

Aremania juga menyepakati meredam provokasi di media sosial jelang laga kedua tim berlangsung. Mengingat beberapa hari menjelang laga melawan Persebaya Surabaya, hal ini marak terjadi di media sosial.

"Selain itu, Aremania juga menyoroti provokasi¬†di¬†sosial media, ini yang harus kita redam bersama,‚ÄĚ kata dia.¬†

Pihak keamanan melalui kepolisian juga meminta kepada manajemen Singo Edan dan Aremania untuk menertibkan akun-akun media sosial yang melakukan tindakan provokatif dan tidak bertanggung jawab. 

"Aremania mendesak admin akun sosial media untuk bertemu dan saling sharing dengan manajemen dan Aremania," pungkasnya. 

Duel dua tim Jawa Timur yang belum konsisten ini sesuai jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bakal berlangsung pada Sabtu malam 1 Oktober 2022 pukul 20.30 WIB. Tetapi bisa saja melihat dinamika keamanan laga ini kembali diajukan jadwal kick-offnya seperti halnya saat laga melawan Persib Bandung.

Arema FC sendiri baru saja mendulang kemenangan pertamanya usai hasil buruk yang mereka terima di tiga laga sebelumnya lantaran tak meraih kemenangan sekalipun. Arema FC kini terseok-seok di posisi 9 klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari 10 laga yang dilakoninya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini