Share

Penyebab Media India Prediksi Timnas Indonesia Menang 3-1 atas Curacao, Sensasional!

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 23 September 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673694 penyebab-media-india-prediksi-timnas-indonesia-menang-3-1-atas-curacao-sensasional-taYbslIpJQ.jpg Berikut penyebab media India prediksi Timnas Indonesia menang 3-1 atas Curacao. (Foto: Instagram/@richardo_r17)

PENYEBAB media India, Sportskeeda, prediksi Timnas Indonesia menang 3-1 atas Curacao akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022 yang berlangsung dalam dua pertemuan.

Pertemuan perdana berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu, 24 September 2022 pukul 20.00 WIB. Kemudian pada Selasa, 27 September 2022 pukul 20.00 WIB, laga dilangsungkan di Stadion Pakansari.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

(Stadion Gelora Bandung Lautan Api, venue laga Timnas Indonesia vs Curacao)

Untuk melakoni laga ini, Shin Tae-yong (pelatih Timnas Indonesia) dan Remko Bicentini (Timnas Curacao) sama-sama membawa 23 pemain. Shin Tae-yong menyertakan enam pemain yang merumput di luar negeri, termasuk Elkan Baggott (Gillingham FC) dan Witan Sulaeman (AS Trencin).

Begitu juga dengan Remko Bicentini yang membawa pemain-pemain terbaiknya. Sebut saja Leandro Bacuna (Eks Aston Villa), Juninho Bacuna (Birmingham City), Rangelo Janga (CFR Cluj) hingga sang kapten, Cuco Martina (eks Everton).

Selintas, pemain-pemain Curacao sangatlah berbahaya dan memiliki kualitas di atas personel Timnas Indonesia. Namun, Sportskeeda tidak berpandangan Curacao bakal mengalahkan Timnas Indonesia.

“Indonesia merupakan tim yang lebih konsisten dan memasuki pertandingan sebagai favorit. Mereka bermain di kandang dan itu memperbesar peluang mereka meraih kemenangan,” tulis Sportskeeda.

“Curacao kalah lima kali dalam tujuh pertandingan terakhir. Kedua tim memiliki kemampuan mencetak gol, namun tuan rumah lebih dijagokan memenangkan pertandingan. Prediksi skor, Indonesia 3-1 Curacao,” lanjut Sportskeeda.

Timnas Curacao

(Timnas Curacao saat berlatih di GBLA)

Selain faktor di atas, sebenarnya ada alasan lain kenapa Timnas Indonesia bisa mengalahkan Curacao. Medio Juni 2019, Curacao turun di Piala Raja 2019 yang dilangsungkan di Thailand.

Saat itu, Curacao bertemu Vietnam di partai puncak. Meski kalah secara peringkat, Vietnam sanggup mengimbangi Curacao dengan skor 0-0 di waktu normal Bahkan jika Vietnam lebih efektif dalam memanfaatkan peluang, skuad asuhan Park Hang-seo bisa memenangkan pertandingan.

Pada akhirnya, Vietnam hanya kalah adu penalti dengan skor 5-6 dari Curacao. Melihat keberhasilan Vietnam menahan Curacao itu, peluang Timnas Indonesia menumbangkan Curacao sangat besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini