Share

Timnas Malaysia Menang atas Thailand, Indonesia Kena Sindir Netizen Negeri Jiran

Djanti Virantika, Okezone · Jum'at 23 September 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673633 timnas-malaysia-menang-atas-thailand-indonesia-kena-sindir-netizen-negeri-jiran-mbIH58SQr4.jpg Laga Timnas Thailand vs Timnas Malaysia di semifinal Piala Raja 2022. (Foto: Instagram/@famalaysia)

TIMNAS Malaysia sukses meraih kemenangan atas Timnas Thailand di Piala Raja 2022. Di tengah kesuksesan itu, Timnas Indonesia pun terkena sindir dari netizen Negeri Jiran -julukan Malaysia.

Ya, hasil manis diraih Timnas Malaysia kala berhadapan dengan Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- di semifinal Piala Raja 2022. Laga itu digelar di Stadion 700th Anniversary, Chiang Mai, pada Kamis 22 September 2022 malam WIB.

Timnas Thailand vs Timnas Malaysia

Duel sengit tersaji dalam laga itu. Timnas Malaysia unggul lebih dahulu lewat aksi Lawrence Corbin-Ong di menit ke-32. Kemudian, Timnas Thailand secara dramatis mencetak gol di masa injury time usai lewat aksi Pansa Hemviboon.

Gol penyama kedudukan itu dicetak usai satu pemain Timnas Malaysia diusir keluar lapangan. Dia adalah Nor Azih Azam yang harus diusir wasit akibat terkena kartu kuning kedua.

Dengan skor imbang 1-1 yang terjaga hingga akhir waktu normal pertandingan, laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak tersebut, Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- memastikan kemenangan dengan skor 5-3.

Pasalnya, seluruh pemain Timnas Malaysia sukses melakukan pekerjaannya dengan baik. Mereka yang membobol gawang Gajah Perang adalah Dion Cools, Syafiq Ahmad, Matthew Davies, Declan Lambert, dan Lawrence Corbin-Ong

BACA JUGA: Park Hang-seo Saksikan Laga Timnas Thailand vs Malaysia, Lanjut ke Timnas Indonesia vs Curacao?

Sementara Timnas Thailand, mereka hanya tiga gol lewat aksi Pathompol Charoenrattanapirom, Suphanat Mueanta, dan Kritsada Kaman. Satu pemain mereka, Supachok Sarachat, gagal mencetak gol.

BACA JUGA: Update Ranking FIFA: Kalahkan Thailand, Malaysia Semakin Tinggalkan Timnas Indonesia!

Dengan kemenangan itu, Timnas Malaysia tak hanya melenggang ke final Piala Raja 2022. Mereka juga memperpanjang tren positifnya atas Timnas Thailand. Dengan begitu, Timnas Thailand gagal menang atas Malaysia di 6 laga beruntun.

Sebelum kalah lewat adu penalti semalam, Timnas Thailand kalah tiga kali atas Malaysia. Kemudian, mereka mengakhiri 2 pertemuan lainnya dengan hasil imbang.

Tak ayal, kemenangan di semifinal Piala Raja 2022 membuat bangga publik Negeri Jiran -julukan Malaysia. Beragam pujian pun diutarakan pada unggahan resmi Instagram Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) yang menampilkan hasil laga melawan Thailand.

Namun, di tengah pujian itu, ada juga netizen Malaysia yang menyindir Timnas Indonesia. Mereka menyoroti perbedaan nasib Timnas Indonesia dengan Malaysia kala bersua Thailand.

Timnas Thailand vs Timnas Malaysia

Memang diketahui, Timnas Indonesia kesulitan menang atas Thailand dalam beberapa pertemuan terakhir. Hal itu terjadi setidaknya di 6 pertemuan terakhir. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- harus menelan 4 kekalahan dan 2 hasil imbang kala bersua Thailand.

โ€œSiap-siap, ada burung terbang untuk datang ke sini,โ€ tulis netizen dalam unggahan FAM.

โ€œItu karena mereka kalah melawan Thailand, Alhamdulillah kita belum pernah kalah sejak 2014,โ€ sindir netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini